MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ustaz Busro Diserang Pakai Linggis Saat Pergoki Maling Bongkar Kotak Amal

0 325

MuriaNewsCom, Sragen – Ustaz Busro Arifin yang tinggal di Dukuh Gerdu, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal Sragen, nyaris babak belur dihajar pencuri kotak amal. Maling itu menyerang sang ustaz menggunakan linggis karena memergokinya tengah membongkar kotak amal di masjid.

Peristiwa itu terjadi Kamis (8/3/2018) malam, di Masjid Baihaqi, Dukuh Gerdu, sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung sang ustaz sempat menghindar dan berteriak hingga pelaku dikepung warga.

Pelaku pembongkaran kotak amal itu diketahui bernama Dedi Supandi (45) asal Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi saat ustaz Busro yang berada di lingkungan masjid curiga mendengar suara gemerincing uang recehan seperti tumpah. Iapun kemudian penasaran dan melihat situasi ke dalam masjid.

Ustaz Busro yang merupakan takmir masjid itu langsung terkejut, kala melihat seorang laki-laki tengah mengotak-atik membuka kotak amal yang berada di masjid. Sontak iapun kemudian meneriaki pelaku dengan kata “maling..maling”.

Mendengar teriakan ustaz Busro, maling tersebut berupaya menyerang ustaz dengan linggis. Ustaz Busro kemudian lansung lari keluar masjid, sembari terus berteriak, hingga warga berdatangan dan mengejar pelaku.

Meski sempat berlari membawa uang,  pelaku akhirnya menyerah setelah terkepung warga. Beruntung warga tak menghajar pelaku, dan kemudian menyerahkan kasus itu ke Polsek Ngrampal.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Sragen. Dari tangan pelaku,  aparat mengamankan barang bukti berupa 2 buah linggis, 1 buah drey, 1 buah kotak infaq dan uang tunai sebesar Rp 246.000.

“Ini masih dalam pendalaman dan pengembangan. Tersangka sudah kita amankan dan akan dijerat dengan pasal pencurian,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.