MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kenang Legenda Sepak Bola Jepara Haryanto, Persijap Gelar Uji Coba dengan Martapura FC

0 515

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara dijadwalkan menjamu Martapura FC dalam laga uji coba pada Jumat (9/3/2018) sore, di Stadion Gelora Bumi Kartini. Selain menjajal kemampuan anak-anak Laskar Kalinyamat, pertandingan ini juga sebuah ajang untuk menghormati Almarhum Haryanto. Ia adalah eks pemain Persijap dan pernah bermain sebagai kiper timnas, yang wafat akhir Februari lalu di usia 61 tahun.

Patrick Ghigani pelatih Persijap mengungkapkan, meskipun tim besutannya belum sempurna namun ia berharap anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaik. Disebutkannya, skuad Laskar Kalinyamat baru terbentuk sekitar 75 persen.

Dirinya berharap agar timnya dapat meladeni permainan Martapura FC, yang kini berlaga di Kasta Kedua Liga Indonesia.

“Kami berharap dapat menampilkan permainan yang bagus, karena ini sangat penting bagi kami bermain penuh kedisiplinan dan agresif melawan tim yang berada di atas kami, yang tentunya punya banyak pengalaman,” kata Ghigani melalui rilis resmi Persijap, Rabu (7/3/2018).

Sebelum Martapura FC, Persijap juga pernah melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung, pada 9 Februari 2018. Meskipun kalah 0-2, namun Ghigani menilai, banyak pelajaran yang dapat dipetik pada pertandingan tersebut.

Presiden Persijap Esti Puji Lestari mengungkapkan, laga tersebut akan bertajuk laga amal. Hal itu untuk menghormati almarhum Hariyanto yang pernah berpengalaman sebagai pelatih kiper Martapura FC sekaligus pelatih kiper timnas Indonesia.

“Tim kami baru terbentuk 75 persen. Selain untuk laga amal, tim kami diharapkan mampu tampil baik dan memberikan hiburan bagi suporter,” ungkap Esti.

Haryanto meninggal dunia pada 28 Februari lalu dalam usia 61 tahun, dan dimakamkan di Pemakaman Ratu Tubagus Kelurahan Karangkebagusan, Jepara, Kamis (1/3/2018). Selain pernah menjadi pemain Persijap, Haryanto juga pernah menjadi pelatih kiper Martapura FC pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Selain pernah menjadi kiper timnas, Hariyanto juga pernah menjabat sebagai pelatih kiper timnas Indonesia tahun 2012 saat dilatih oleh Nil Maizar bersama Fabio Oliviera (asisten) dan Matias Ibo (pelatih fisik) yang berlaga di Piala AFF 2012.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.