MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Ini Berani Embat Motor di Depan Kantor Polisi Lalu Diposting di Facebook

0 951

MuriaNewsCom, Salatiga – Pelaku pencurian kendaraan bermotor sudah berani terang-terangan dalam beraksi. Tak hanya menjalankan aksinya di tempat sepi, mereka juga berani di tempat ramai, bahkan di depan kantor polisi.

Seperti yang dilakukan T (31), warga Kramat Selatan, Magelang ini. Ia nekat membawa kabur sepeda motor di depan kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga. Bahkan ia juga berani terang-terangan menjual motor hasil curiannya itu dengan memposting di Facebook.

Tak hanya di tempat ini saja, T juga diketahui telah beraksi di 21 lokasi. Sebagian besar berada di Kota Salatga dan Kabupaten Semarang. Dan petualangan jahat T harus berhenti setelah dibekuk jajaran Resmob Polres Salatiga.

Ia dibekuk di teras masjid di kawasan Ise-isep Salatiga, Senin (26/2/2018) sore. Saat dibekuk, pelaku sudah tak bisa berkilah lagi. Ia pun mengakui semua perbuatannya.

Pengakuannya selain di depan Kantor Satlantas, ia juga melakukan aksi di depan Salon Jetis, Lapangan Pancasila, depan Wonder, Pasar Blauran, Pasar Pagi. Modusnya dengan berkeliling mencari motor yang kunci kontaknya tertinggal.

”Barang saya posting di Facebook untuk ditawarkan. Jika sudah ada calon pembli langsung COD. Motor saya jual antara Rp 2-3 juta,” akunya kepada polisi.

Dari hasil penangkapan pelaku, tim Resmob juga berhasil mengamankan 10 motor hasil curian. Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi mengatakan, motif pelaku melakukan aksi pencurian karena maslah ekonomi.

“Dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan kesempatan untuk mengambil barang curiannya, karena rata-rata yang diambil tertinggal kunci kontaknya,” katanya dalam gelar kasus, kemarin.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk semakin berhati-hati, terutama jangan meninggalkan kunci kontak tergantung di motor. Selain itu, warga yang merasa kehilangan sepeda motor bisa menghubungi Satreskrim Polres Salatiga.

“Yang merasa kehilangan sepeda motornya bisa konfirmasi ke Satuan Reskrim Polres Salatiga, dengan membawa bukti kepemilikan sepeda motor yang hilang,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.