MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mau Tawuran Pakai Senjata Tajam, 8 Pelajar SMK di Bawen Digelandang ke Kantor Polisi

0 457

MuriaNewsCom, Semarang – Aparat Polsek Bawen sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelajar yang mau tawuran di Pertigaan Bintangan Jalan Lingkar Bawen-Ambarawa, Sabtu (24/2/2018). Delapan pelajar berhasil diamankan dan langsung digelandang ke kantor polisi.

Setelah diperiksa polisi, para pelajar itu membawa sejumlah senjata untuk digunakan tawuran. Di antaranya gear sepeda motor yang diikat dengan sabuk, senjata tajam dan potongan besi yang diruncingi.

Penangkapan para pelajar ini bermula dari kecurigaan petugas patroli yang melihat sejumlah pelajar tengah berkumpul di traffic light jalan lingkar Bawen-Ambarawa. Kepala SPK Polsek Bawen Aiptu Sapto Cahyo yang memimpin patroli langsung mengejar para pelajar itu.

Beberapa pelajar sempat melarikan diri dari petugas, namun ada beberapa orang pelajar yang bisa diamankan tidak kurang 8 orang pelajar dibawa ke Polsek Bawen. Setelah dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan beberapa senjata.

“Setelah dilakukan pendataan, para pelajar ini kami beri pengarahan agar tak mengulangi perbuatanya lagi, karena itu melanggar hukum dan merugikan orang lain,” kata Kapolsek Bawen, AKP Yulius Herlinda.

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Polsek Bawen diketahui jika para pelajar itu berasai dari salah satu SMK negeri di daerah Mojosongo, Boyolali. Kepolisian kemudian menghubungi pihak sekolah dan orang tuanya untuk menjemput pelajar tersebut.

”Kami juga memberi pengertian kepada orang tua agar sellauy mengawasi dan membina anak-anaknya, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.