MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar-Yasin Nomor 1 Dirman-Ida Urut 2, Pendukung Sempat Bentrok

0 2.518

MuriaNewsCom, Semarang – KPU Jawa Tengah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jateng 2018, Selasa (13/2/2018) malam. Dalam pengundian itu, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapat nomor urut satu dan Sudirman Said-Ida Fauziyah nomor urut dua.

Sayangnya pengundian nomor urut di ruang Rama Shinta Hotel Patrajasa Semarang, yang sebelumnya berjalan tertib diwarnai kericuhan. Massa pendukung dua pasangan calon sempat bersitegang, hingga nyaris terjadi kericuhan besar.

Awalnya dua kubu meneriakkan yel-yel bersama di depan gedung Rama Shinta menjelang pengundian. Kemudian ada oknum pendukung yang melempar botol air mineral. Keributan pun terjadi.

Kedua pendukung melakukan dorong-dorongan hingga akhirnya pihak kepolisian turun tangan. Dua kali gas air mata ditembakkan agar massa bubar dan situasi kondusif.

Massa pendukung dua pasangan calon sempat bentrok sebelum pengundian nomor urut

Sementara dalam pengundian nomor urut, Sudirman-Ida mendapat giliran pertama untuk mengambil undian terlebih dahulu. Kesempatan pertama ini diberikan KPU karena sesuai daftar hadir di buku tamu, pasangan ini datang lebih dulu.

Kemudian disusul pasangan Ganjar-Taj Yasin. Keduanya lalu membuka gulungan undian secara bersama-sama. Ganjar-Yasin membuka gulungan yang bertuliskan nomor satu sementara Sudirman-Ida membuka gulungan yang di dalamnya bertuliskan angka dua.

Baca : Gus Yasin Bersyukur Dapat Nomor 1, Sudirman : Saya Sudah Feeling Nomor 2

Pendukung dua pasangan calon pun langsung bersorak dan meneriakkan yel-yel. Mereka juga langsung mengangkat bendera bergambar nomor urut jagonya masing-masing, yang sebelumnya telah dipersiapkan.

Usai pengundian nomor urut, dua pasangan calon mengucap janji Pilkada Damai dipimpin oleh Ketua KPU Jateng Joko Purnomo.

“Menyatakan siap melaksanakan pemilihan gubernur 2018 yang berintegritas, aman, tertib, dan damai,” kata Joko dalam kutipan janji diikuti dua Paslon.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.