MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Unsur Magis Pada Pengundian Nomor Urut Paslon Kudus , Ini Ceritanya

0 1.284

MuriaNewsCom, Kudus – Lima Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kudus telah memeroleh nomor urut dari KPU Kudus. Lalu apa harapan mereka terkait nomor tersebut?

Pasangan Masan-Noor Yasin mendapatkan nomor urut 1. Bagi mereka, nomor tersebut adalah nomor pemenang. Meskipun demikian, tak ada unsur magis yang menyertainya.

“Yang jelas juara itu nomor satu dan nomor satu adalah pemenang. Kalau ditanya unsur hoki, semua nomor tak ada hoki-hokinya, semuanya sama,” kata Masan optimistis.

Dalam kontestasi Pilkada 2018, keduanya diusung oleh PDIP Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Golkar.

Nomor urut 2, Hartoyo-Junaidi mengatakan, urutan yang diperoleh merupakan perlambang dua dimensi dunia. “Dengan nomor ini kami berharap berimbas bagi pencalonan kami. Lantaran semua di dunia ini ada dua, bepasang-pasangan. Itu sesuai dengan salam dua jari kami,” tutur paslon dari jalur perseorangan itu.

Setelah kegiatan tersebut, pihaknya akan fokus untuk melakukan pencetakan alat peraga dan persiapan kampanye.

Sementara itu, Paslon nomor urut 3 Sri Hartini-Setia Budi Wibowo menyebut sudah memrediksi sebelumnya. Bahkan seminggu sebelum pengundian nomor.

“Seminggu sebelum (pengundian) saya ziarah ke makam Sunan Kalijaga, bersama seorang kyai. Nah Kyai tersebut, mengatakan melihat saya ada nomer 3 nya. Dari ikhtiar itu, kami harap berpengaruh pada pencalonan kami,” ujar Hartini.

Akhwan-Hadi Sucipto, mendapatkan nomor 4 dalam pengundian tersebut. Ia berharap nomor tersebut dapat membawa hoki pada pencalonannya.

“Kalau firasat sih tidak ada. Namun kalau dilihat angka empat itu kalau dibalik kan seperti kursi, nah mudah-mudahan itu adalah pertanda kami dapat menduduki kursi Bupati Kudus,” ungkapnya.

Selain itu, nomor 4 adalah nomor hoki yang dipakai sebelumnya oleh Bupati Musthofa. “Sejarahnya, bupati sekarang itu menang karena menggunakan nomer 4. Selain itu saya pernah bermimpi bupati Musthofa menyerahkan kursinya kepada saya,” urainya.

Nomor terakhir, 5, dipegang oleh Paslon M.Tamzil-Hartopo. Bagi mereka, nomor tersebut adalah nomor hoki (pembawa keberuntungan). “Nomor hokinya Tamzil-Hartopo adalah 5. Karena sebelumnya (pengundian nomor urut pertama) kita dapat nomor 4. Sekarang akhirnya dapat nomor 5,” kata dia.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.