MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jauh-jauh dari Jayapura, Ini Tujuan SD Inpres Komba Berkunjung ke SDN 4 Purwodadi

0 1.888

MuriaNewsCom, GroboganBelasan guru SD Inpres Komba, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua Kabupaten Jayapura, Papua berkunjung ke SDN 04 Purwodadi Grobogan, Selasa (13/2/2018).

Kedatangan rombongan dari Papua ke SDN 04 Purwodadi itu dipimpin Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Jayapura Suprojo. Selain itu, ikut pula Kepala Sekolah SD Inpres Komba Agustina Sokoy juga ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Kepada MuriaNewsCom, rombongan istimewa dari Jayapura itu rela jauh-jauh ke SDN 04 Purwodadi untuk menimba ilmu. Hal itu dilakukan tak lepas dari prestasi yang baru saja diraih SD favorit di Grobogan tersebut. Yakni, keberhasilan meraih prestasi juara I tingkat nasional dalam Lomba Budaya Mutu untuk kategori komponen pembelajaran.

Dari pantauan di lapangan, sebelum mendapat penjelasan dari pihak sekolah, belasan guru sudah menyebar ke beberapa ruang kelas dan sekitar halaman. Mereka mengamati proses belajar mengajar dari dalam dan luar kelas. Selain itu, para guru dari Papua juga tampak serius melihat siswa yang sedang mengerjakan kegiatan di halaman sekolahan.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Jayapura Suprojo menerangkan, kedatangannya ke Grobogan dalam rangka menimba ilmu masalah komponen pembelajaran. Sengaja para guru memilih datang ke Grobogan karena SDN 04 Purwodadi adalah peraih juara I nasilnal dalam lomba budaya mutu kategori komponen pembelajaran pada tahun 2017 lalu.

Keinginan untuk menimba ilmu ke Grobogan juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan Jayapura. Rencananya, kunjungan kerja di Grobogan akan dilangsungkan hingga Rabu besok.

”Kami datang jauh-jauh dari Papua kesini untuk menimba ilmu dari SDN 04 Purwodadi. Apa yang sudah dilakukan disini akan coba kita aplikasikan di tempat kami. Jadi, kami kesini bukan dalam rangka rekreasi tetapi melangsungkan studi banding. Semoga banyak manfaat yang bisa kita dapat dari kegiatan ini dan berimbas pada kemajuan pendidikan di Papua, khususnya di Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN 04 Purwodadi Widarti mengaku bangga dengan kunjungan yang dilakukan koleganya dari Papua tersebut. Menurutnya, keberhasilan jadi juara menjadi berkah bagi sekolahnya karena bisa berbagi ilmu pada rekan guru dari berbagai daerah.

”Sebelumnya, jarang ada studi banding di sekolah kami. Setelah jadi juara, banyak yang ingin kesini. Beberapa waktu lalu kita ada kunjungan guru dari Jepara, Blora dan daerah lainnya. Hari ini, malah rekan guru dari Papua yang datang kesini,” katanya.

Dijelaskan, selain pembelajaran di sekolah, rombongan dari Papua akan diperlihatkan serangkaian kegiatan ekstra kulikuler para siswa. Kebetulan pada tiap Selasa ada jadwal beberapa kegiatan ekstra kulikuler.

”Tiap Selasa ada kegiatan karate, musik, drumband di sekolahan. Kemudian, ada ekstra karawitan dan ketoprak di pendopo. Nanti akan kita ajak rekan dari Papua untuk melihat kegiatan ekstra kurikuler,” imbuhnya. (NAO)

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.