MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5 Rumah Jebol, Ternak dan Motor Hilang Terseret Banjir Bandang di Kendal

0 477

MuriaNewsCom, Kendal – Banjir bandang menerjang wilayah Kaliwungi dan Brangsong, Kendal, Jumat (9/2/2018) malam. Banjir itu membuat lima rumah warga jebol, dan menyisakan tumpukan lumpur.

Bahkan hingga Sabtu (10/2/2018) pagi warga masih berjibaku membersihkan lumpur yang mengendap di jalan maupun di sekitar rumah. Endapan lumpur setinggi 10 sentimeter terlihat di jalan masuk kampung dan rumah-rumah warga.

Tak hanya itu saja, sejumlah hewan ternak dan sepeda motor milik warga juga hilang terseret arus banjir yang datang secara tiba-tiba.

Lokasi yang terparah akibat terjangan banjir bandang berada di Dusun Proto Wetan, Desa Protomulyo, Kampung Citran dan kampung Mranggen. Desa Kutoharjo, serta Dusun Gelung, Desa Magelung. Sedikitnya lima rumah ambruk dan hanyut, sedangkan puluhan lainnya rusak.

Kasmadi warga Proto wetan mengatakan, banjir bandang datang setelah hujan turun secara terus menerus dari Jumat sore. Banjir bandang yang menerjang desanya bahkan mencapai satu meter lebih.

“Tiba-tiba air dari atas mengalir deras menerjang rumah-rumah warga hingga ketinggian satu setengah meter,” katanya.

Bupati Kendal Mirna Annisa, Sabtu (10/2/2016) pagi meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada warga. Dari data BPBD Kendal lima rumah warga rusak parah sedangkan puluhan lainnya rusak.

“Pemkab akan menganalisa penyebab banjr bandang dan akan memperbaiki fasilitas umum yang rusak,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.