MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMA Islam Sultan Agung 2 Jepara Juarai Ajang LFC 2018

0 514

MuriaNewsCom, Kudus – SMA Islam Sultan Agung 2 Jepara rengkuh juara pertama pada ajang Law Futsal Competition 2018 yang didukung Sukun Spirit of Sport, Minggu (4/2/2018). Gelar itu diraih setelah tim tersebut menumbangkan SMKN 3 Jepara dengan skor 3-2.

Perjuangan Sula, julukan SMA Islam Sultan Agung, tidak mudah. Pada babak final, tim asuhan Fahmi Arif itu sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1. Babak pertama, permainan Sula lebih banyak didikte SMKN 3 Jepara.

Ketika babak kedua dimulai, terjadi perubahan pola permainan. Sula lebih bisa mengimbangi permainan lawan. Gol balasan tercipta, dan menyeimbangkan kedudukan 1-1.

Tak mau kalah, SMKN 3 Jepara kemudian membalas. Skor pun saling kejar. Hingga akhirnya, determinasi dan kesabaran anak-anak Sula berbuah manis, mereka mengoleksi 3 gol. Sementara lawannya hanya dua.

“Memang tadi kita tertinggal terlebih dulu di babak awal. Lalu saya instruksikan anak-anak bermain lebih sabar, hingga dapat membalikkan keadaan. Alhamdulilah, kemenangan ini bekal kami untuk terus berlatih untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap pelatih sekaligus guru di SMA Sula 2 Fahmi Arif, ditemui setelah acara di United Futsal Stadium.

Sementara itu, official SMKN 3 Jepara Ahmad Ainun Najib mengaku tak mempermasalahkan hasil tersebut. Ia mengaku raihan yang dicapai sudah melebihi ekspetaksi.

“Kami datang hanya bersembilan, pelatih kami tak bisa hadir, sedangkan guru olahraga kami sedang tugas di Solo. Kami berangkat dengan modal sendiri. Tidak ada rasa kecewa. Nanti kami akan perbanyak latihan dan masih banyak event futsal lain,” tuturnya.

Meskipun kalah, namun pemain-pemain SMKN 3 Jepara meraih banyak titel yakni gelar Top Scorer dan Best Player. Mereka adalah Muhammad Aan dan Deva yang didapuk sebagai pencetak gol terbanyak. Sedangkan Varrol diganjar titel Best Player.

Sementara itu dari pinggir lapangan, Battle Supporter juga berlangsung. Empat pendukung dari SMAN Nalumsari Jepara, SMKN 1 Kalinyamatan-Jepara, SMAN 1 Welahan dan SMA Muhammadiyah Kudus meramaikan tribun penonton.

Loyalitas, kreatifitas dan semangat suporter dalam mendukung tim menjadi salah satu unsur penilaian. Dari empat tim suporter, panitia akhirnya menilai pendukung dari SMA Muhammadiyah Kudus menjadi juara. Sedangkan Suporter SMAN Nalumsari di tempat kedua.

Wakil Ketua Panitia Muhammad Dicha mengatakan, masing-masing pemenang di kategorinya diganjar hadiah berupa uang tunai. Khusus untuk juara futsal, juga menerima trophy.

Untuk Top Scorer meraih masing-masing Rp 250.000, sama dengan nominal yang diraih Best Player. Sementara, juara tiga bersama yang diraih oleh SMA Wisuda Karya dan SMAN 1 Jepara diganjar uang Rp 750.000, masing-masing.

Juara dua LFC yang diraih SMKN 3 Jepara mendapatkan Rp 1,5 Juta. Sementara juara satu diberi hadiah uang Rp 2,5 juta. Adapun, untuk lomba suporter SMAN 1 Nalumsari dapat Rp 500.000 dan SMK Muhamadiyah 1 mendapatkan Rp 1 juta.

“Kedepan harapannya lebih baik. Ini ajang pertama kami, tahun depan kami rencanakan akan digelar lagi,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.