MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persib Bandung Akan Uji Tanding dan TC di Jepara, Jika…

0 346

MuriaNewsCom, Jepara – Manajemen Persijap Jepara membenarkan rencana Persib akan menggelar Training Camp dan uji tanding di Bumi Kartini. Namun realisasinya, masih menunggu keluarnya izin dari pihak keamanan.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Persijap Jepara Ahmad Rifai, akhir pekan ini. Menurutnya, manajemen Persib Bandung sudah memberikan lampu hijau terkait uji tanding.

“Persib Bandung sudah bersedia datang ke Jepara untuk melakukan Training Camp. Tinggal menungu perizinan saja,” katanya.

Menurut Rifai, perizinan yang dimaksud terkait akan uji tanding yang akan dilakukan Persib dan Persijap. Berdasarkan kesepakatan, Training Camp akan menjadi satu paket dengan uji tanding.

“Jadi kalau izin uji tandingnya disetujui, maka Persib akan menggelar TC di Jepara. Kalau tidak diizinkan ya Persib tidak jadi datang,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku tengah menjalin komunikasi intensif dengan pihak keamanan, terutama kepolisian. Namun demikian, untuk segala bentuk akomodasi Maung Bandung selama berada di Jepara, sudah dipersiapkan oleh manajemen Persijap.

“Hotel dan sebagainya sudah dipersiapkan. Komunikasi (terkait izin) masih kami lakukan dengan Polres Jepara,” tuturnya.

‎Presiden Persijap Esti Puji Lestari membenarkan hal itu. Menurut rencana, Persib akan melakukan TC dari tanggal 5 hingga 11 Februari 2018 mendatang. Selain TC, klub asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini juga akan beruji coba dengan Persijap pada 9 atau 10 Februari di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

“Saya selaku Presiden Persijap ingin memfasilitasi Training Camp ini untuk menjalin hubungan baik, serta belajar dari mereka,” ungkap Esti Puji Lestari‎, ucapnya dalam siaran pers yang diterima MuriaNewsCom.

‎Sementara itu, pelatih kepala Persijap Patrick Ghigani menilai, ajang ujicoba tersebut merupakan hal bagus untuk timnya.

“Ini Adalah sebuah kesempatan besar untuk para pemain muda kita, untuk mengukur kemampuan mereka dengan melawan salah satu tim terbesar di Indonesia. Seperti kita ketahui, kondisi Persib saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1. Kondisi sebaliknya, bahwa kita masih dalam tahap seleksi. Meski begitu, akan menjadikan pertandingan nanti menarik untuk fans dan juga masyarakat Jepara,” ujar pelatih Persijap, Patrick Ghigani.

Pria asal Jerman itu juga berharap suporter dapat memenuhi stadion saat uji coba mendatang. Ia memastikan, kendati hanya latih-tanding, Persijap akan bermain dengan serius.

“Dari sisi nilai olahraga, kita semua tahu bahwa ini adalah sebuah tugas besar. Meskipun begitu kita akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk memberikan perlawanan kepada Persib,” pungkasnya‎.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.