MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Densus 88 Lepas 2 Terduga Teroris di Temanggung, 2 Lain Diduga Penyedia Senjata Teror Thamrin

0 407

MuriaNewsCom, Semarang – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, Kamis (1/2/2018) kemarin menangkap empat orang terduga teroris. Tiga orang diamankan di Temanggung dan satu orang di Banyumas.

Dari empat orang yang ditangkap, dua di antaranya telah dilepas oleh Densus 88, karena dinilai tak ada kaitan dengan aksi terorisme. Informasi yang didapat dua orang yang dilepas yakni Z dan L.

Keduanya ditangkap bersama satu orang lain saat penggerebakan toko sepatu di Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono membenarkan pelepasan dua orang yang diamankan Densus 88 di Temanggung. Menurut dia, dua orang itu dilepas, karena dinilai hanya rekan kerja salah satu terduga teroris yang diduga teroris.

“Dua (orang) dikembalikan (dilepas). Mereka hanya teman kerja, yang satu ditangani Densus 88,” kata Kapolda di RS Bhayangkara, Semarang, Jumat (2/2/2018).

Baca : Gerebek Toko Sepatu, Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Temanggung

Menurut dia, terduga teroris yang diamankan merupakan jaringan pelaku teror di Jalan Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu. Merkea juga diketahui mempunyai keterkaitan dengan jaringan teroris di Filipina. “Peran mereka diduga sebagai penyedia senjata teror di Thamrin,” ujarnya.

Untuk diketahui,) kemarin Densus 88 mengamankan 3 orang di toko Aneka Grosir di Jalan Secang KM 03, Dusun Bengkal, Temanggung berinisial Z, L, dan A alias W. Selain itu ada 1 orang lagi berinisial S yang ditangkap di Banyumas.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.