MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembunuh Polisi di Semarang Diduga Sangat Terlatih

0 4.183

MuriaNewsCom, Semarang – Tim Reskrim Polrestabes Semarang kini tengah melakukan penyelidikan terhadap terbunuhnya anggota Polsek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Aiptu Samsul Huda (49). Pelaku pembunuhan diduga lebih dari satu orang dan sangat terlatih.

Hal ini terlihat dari luka-luka di tubuh korban yang langsung mengenai titik-titik vital. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, dengan luka yang ada di tubuh korban, diketahui pelaku sangat terlatih menggunakan senjata tajam.

Meski demikian, pihaknya belum memastikan senjata apa yang digunakan pelaku. Polisi masih terus melakukan penyelidikan.

“Pelaku ini sudah terlatih, ini dilihat dari luka tusukan yang letaknya di bagian-bagian vital. Bekas tusukannya itu di titik mematikan,” katanya, Sabtu (20/1/2018).

Luka-luka tusukan ditemukan di antaranya dua titik di bagian bawah perut, dada, dan punggung. Jari telunjuk bagian kiri korban yang hampir putus diduga karena mencoba menangkis/menahan senjata tajam dari pelaku.

Selain itu juga ditemukan luka sayatan di telapak kanan yang cukup panjang. Dan juga ada luka robeh di paha bagian kanan korban.

“Sayatan di telapak tangan lumayan panjang, di paha, jari telunjuk kiri juga hampir putus. Pelaku ini sudah terlatih, ini dilihat dari luka tusukan yang letaknya di bagian-bagian vital. Bekas tusukannya itu di titik mematikan,” ujar Abi.

Anggota polisi menjaga kamar mayat RSUP dr Kariadi Semarang tempat pemeriksaan tubuh polisi yang tewas diduga dibunuh. (metrojateng.com)

Selain itu, menurut Abi pelaku pembunuhan tersebut lebih dari satu orang. Pasalnya pada luka tusukan yang dialami korban sepertinya tidak mungkin dilakukan oleh satu orang pelaku saja.

“Kalau dilihat dari lukanya juga, pelaku ini lebih dari satu orang. karena ada luka tusukan dari punggung korban,” terangnya.

Polisi juga tengah melakukan pemeriksaan kegiatan Samsul Huda sebelum ditemukan bersimbah darah di Jalan Arteri Yos Sudarso. Diketahui korban lepas dinas, sekitar pukul 20.00 WIB. Dan korban ditemukan pemotor sekitar pukul 00.14 WIB.

“Selama dari pukul 20.00 WIB lepas dinas sampai kejadian ke mana saja sedang kami dalami. Apa kegiatannya, dengan siapa ketemunya,” paparnya.

Baca : Polantas di Semarang Ditikam Berkali-kali Hingga Tewas di Tengah Jalan

Kapolrestabes menjelaskan, korban asli Magelang dan tinggal di daerah Paseda Semarang. Lokasi penemuan korban juga diketahui sebagai jalan yang ditempuh sehari-hari untuk berangkat dan pulang kerja.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan audtopsi di RSUP dr Kariadi Semarang, jenazah korban rencananya akan diserahkan ke pihak keluarga di Magelang, untuk kemudian dilakukan pemakaman.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Aiptu Samsul Huda (49) ditemukan tewas di Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, Sabtu (20/1/2018) dini hari. Korban ditemukan tak bernyawa dengan banyak tusukan.

Diduga korban dibunuh lebih dari satu orang. Korban ditemukan tertelungkup di tengah jalan sekitar pukul 00.14 WIB di dekat Hotel Puri Garden. Saat ditemukan pengendara, korban bersimbah darah, dan langsung dilaporkan ke polisi.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.