MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Razia, Polisi di Grobogan Kaget Ada Emak-emak jadi Sopir Truk

0 34.784

MuriaNewsCom, GroboganPelaksanaan razia dalam rangka Operasi Mandali digelar di wilayah Kecamatan Kradenan, Kamis (18/1/2018). Dalam kegiatan ini, sempat ada kejadian yang bikin kaget petugas.

Hal ini terjadi ketika salah satu petugas razia menghentikan sebuah truk warna kuning yang melaju dari arah timur guna memeriksa kelengkapan kendaraan. Setelah kendaraan dengan nomor polisi K 1306 MP berhenti, sopir truk langsung membuka kaca pintunya.

Saat itulah terlihat jelas kalau sopir truk itu ternyata seorang perempuan. Saat petugas mendekat, perempuan yang memakai kerudung warna pink itu langsung menyodorkan surat kelengkapan kendaraannya.

Saat diperiksa, semua surat kendaraannya ternyata lengkap. Bahkan, sopir perempuan ini juga punya SIM B1 yang sesuai dengan peruntukkannya. Dari data SIM diketahui, emak-emak berusia 38 yang jadi sopir truk itu bernama Suswati, warga Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus.

”Ibu yang mengendarai truk tadi semua suratnya lengkap. Saya salut dan mengapresiasi ibu tadi. Surat kendaraannya lengkap, punya SIM dan pakai sabuk pengaman,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi yang memimpin razia tersebut.

Menurutnya, kendaraan truk yang dikemudikan perempuan itu tidak membawa muatan. Rencananya, sopir akan mengambil barang di daerah Wirosari.

Afandi menambahkan, dalam razia tadi, pihaknya masih mendapati 155 pengendara yang terjaring pelanggaran. Terkait kondisi itu, ia mengimbau kepada seluruh  pengendara kendaraan bermotor agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Terutama terkait kelengkapan surat-surat berkendara seperti surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

”Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas,” katanya.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.