MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi di Kendal Ini ‘Bisiki’ Ibu-ibu yang Mau Bunuh Diri di Rel, Selanjutnya Ini yang Terjadi

0 4.876

MuriaNewsCom, Kendal – Seorang ibu bernama Yaminah (34), warga Desa Ngelak, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terlihat termenenung di pinggir rel kereta api, di Kampung Pandean Kecamatan Kaliwungu, Kendal, akhir pekan kemarin.

Gerak-gerik ini mencurigakan, seperti seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Kecurigaan ini diamati oleh petugas jaga perlintasan rel. Petugas ini kemudian melapor ke Polsek Kaliwungu.

Berselang tak berapa lama, Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu, Aiptu Rupii dan anggota SPKT Polsek Kaliwungu datang ke lokasi Yaminah yang mencoba bunuh diri. Dengan tenang Aiptu Rupii mendekati ibu tersebut.

Dengan hati-hati bhabinkamtibmas ini membujuk Yaminah agar mengurungkan niatnya. Pendekatan yang dilakukan polisi ini mampu menyentuh hati Yaminah yang tengah putus asa, sehingga ia mulai bisa mengontrol emosi.

Ibu Yaminah ini putus asa karena masalah keluarga dan ekonomi. Ia jauh-jauh dari Malang untuk menemui suaminya di Tegal. Kemungkinan hubungan rumah tangga mereka lagi bermasalah. Namun di perjalanan, ia kehabisan bekal dan semakin putus asa.

Beruntung Aiptu Rupii berhasil menenangkan ibu tersebut. Ia memberi pengertian bahwa cara yang akan ditempuh adalah salah, dan tak akan menyelesaikan masalah yang dihadapi. Emosi ibu itu pun meredam dan mengurungkan niatnya.

“Setelah dilakukan pendekatan dan diberikan pengertian oleh Aiptu Rupii, akhirnya niat bunuh diri diurungkan dan Yaminah mau untuk diajak ke Polsek Kaliwungu,” kata Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, melalui Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho.

Ia juga menyebut, sebelum mencoba bunuh diri di rel, Yaminah juga sempat mencoba bunuh diri saat berada di kota Kendal. Yaminah mencoba mengakhiri hidupnya dengan minum obat sakit kepala yang dicampur soda.

Beruntung aksi itu berhasil diketahui warga, yang kemudian membawa Yaminah ke RSUD Soewondo Kendal. Nyawanya berhasil diselamatkan, namun Yaminah kembali mencoba bunuh diri.

“Setelah kondisinya agak membaik ia melanjutkan perjalanan ke arah Kaliwungu dan sampai di rel Pandean/ Ia berniat untuk mencoba bunuh diri kembali,” tambah AKP Nanung.

Setelah mendapatkan arahan dan mengerti, Yaminah akhirnya sadar dan bersedia pulang ke Malang. Oleh Polsek Kaliwungu Yaminah diantar ke Terminal Mangkang dan dititipkan bus untuk bisa kembali ke Malang.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.