MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudah 7 Hari Tak Ketemu, SAR Hentikan Pencarian Warga Randurejo Grobogan yang Hanyut

0 958

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim SAR gabungan akhirnya mengakhiri operasi pencarian seorang warga Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon yang dilaporkan hanyut. Penghentian itu dilakukan setelah upaya pencarian yang dilakukan selama tujuh hari terakhir tidak membuahkan hasil.

“Operasi pencarian oleh Tim SAR di Rendurejo kita tutup. Penutupan operasi dilakukan setelah tidak menemukan hasil sampai tujuh hari. Meski demikian, kami tetap memantau kondisi lapangan,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, sejak Senin (8/1/2018) hingga Minggu (14/1/2018) kemarin, tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran Sungai Klampis guna mencari keberadaan Khoirul Anwar alias Aan (18), warga setempat yang dilaporkan hanyut.

Upaya pencarian tidak mengandalkan perahu karet seperti biasanya tetapi dilakukan dengan berjalan kaki karena kondisi sungai cukup dangkal.

Tim SAR Gabungan berupaya keras melakukan penyisiran sungai Klampis di Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon guna mencari seorang pemuda yang dilaporkan hanyut namun hasilnya nihil.
(MuriaNewsCom/Dani Agus)

Selama tujuh hari pencarian, penyisiran sudah dilakukan hingga radius hingga 40 km. Yakni, menyusuri sungai hingga ke wilayah Kecamatan Wirosari.

“Pencarian orang yang dilaporkan hanyut ini juga didukung banyak pihak. Termasuk masyarakat di sekitar aliran sungai juga ikut membantu tetapi hasilnya nihil,” jelas Masrichan.

Kepala Desa Randurejo Daniel Martiknyo menyatakan, Aan terakhir meninggalkan rumah pada Minggu (8/1/208) sore. Saat pergi ia hanya jalan kaki dan HP nya juga ditinggal di rumah.

“Pihak keluarga sudah berupaya mencari keberadaan Aan ke rumah teman dan famili tetapi tidak ketemu,” jelasnya.

Menurut Daniel, dari informasi yang didapat, sempat ada warga yang melihat Aan pergi ke arah sungai pada Minggu sore. Diperkirakan, Aan saat itu hendak buang air besar.

“Pada hari Minggu itu, kondisi sungai memang penuh air akibat hujan deras. Diperkirakan, Aan terpeleset dan hanyut ke sungai sehingga kami laporkan pada BPBD untuk melakukan upaya pencarian,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

 

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.