MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Siber Polres Kudus Akan Berpatroli di Internet, Sisir Kampanye Hitam 

0 381

MuriaNewsCom, Kudus – Jelang Pilkada serentak 2018, Polres Kudus membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Black Campaign dan Money Politic, Kamis (11/1/2018).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, satgas tersebut beranggotakan petugas dari tim Reserse (kriminal umum dan khusus), Intel, sabhara dan humas. Tim ini akan dibagi dua, satu tim menangani black campaign dan lainnya fokus pada penanganan tindak money politics.

Tim tersebut akan berkoordinasi dengan tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) dalam penindakan pelanggaran pemilu.

“Satgas ini kami bentuk sebagai bentuk antisipasi munculnya fitnah dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan, termasuk SARA (Suku Agama dan Ras),” ujarnya, Jumat (12/1/2018) dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Gurning membeberkan, satgas akan berpatroli di dunia maya. Hal itu untuk menyisir tindak pelanggaran terkait pemilukada yang dilakukan oleh warga di ranah siber seperti media sosial yang dilakukan oleh pasangan calon, tim sukses ataupun parpol pengusung.

Meskipun demikian, ia meminta masyarakat berperan aktif melapor jika melihat bentuk kampanye hitam yang bertujuan menjatuhkan pasangan calon lain. Aduan bisa dilakukan melalui seluruh media sosial Polres Kudus atau melalui email : aduanpilkadapolreskudus@gmail.com.

“Harapannya kami dapat mencegah transaksi politik uang di Kabupaten Kudus, karena beberapa daerah memang memiliki karakteristik masing-masing,” tutur Kapolres Kudus.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.