MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Pun Ikut Turun ke Pasar karena Harga Beras Melonjak

0 306

MuriaNewsCom, Sragen – Sejumlah bahan pokok terutama beras dan cabai mengalami kenaikan harga. Kondisi ini terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Sragen, di mana harga beras dan cabai meroket.

Polres Sragen ternyata tak tinggal diam melihat kondisi ini. Jumat (12/1/2018) hari ini, Polres Sragen menggelar operasi secara gabungan. Operasi pasar ini menggandengan Dinas Perdagangan melakukan pemeriksaan ketersediaan sembako di pasar Kabupaten Sragen.

”Operasi ini untuk mengecek secara langsung lonjakan harga sembako, khususnya beras dan cabai. Operasi juga dilakukannya untuk mengetahui ketersediaan bahan pengan tersebut,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.

Dalam sidak ini sejumlah kios dan toko di Pasar Bunder Sragen dicek langsung. Dari sidak diketahui beberapa bahan pangan seperti gula, minyak masih lancar didistribusi oleh penyetok dan dalam kategori cukup.

Namun untuk beras selain kesulitan mendapatkan pasokan, juga mengalami kenaikan harga mulai dari seribu hingga tiga ribu rupiah perkilogramnya.

Untuk memperoleh pasokan beras, sejumlah pedagang mengaku harus mengambil dari selepan di beberapa kecamatan di Sragen.

Yang menarik dalam pengecekan ini, harga cabai mengalami kenaikan cukup signifikan, dimulai dari harga semula stok dari petani sebesar Rp 28 ribu, kini harga melonjak menjadi Rp 40 ribu perkilogramnya.

Artinya kenaikan harga cabai rata rata perkilogramnya mencapai hingga sebesar Rp 12 ribu, selain beberapa jenis cabai mengalami kekosongan stok.

Bahan lain seperti bumbu dapur , daging sapi tak mengalami kenaikan cukup drastis, namun untuk harga  daging ayam naik hingga sebesar Rp 7 ribu perkilogramnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.