Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Begini Alasan Ida Mau Dipasangkan dengan Sudirman Said

0 708

MuriaNewsCom, Semarang – Kemunculan nama Ida Fauziyah, sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said muncul di detik-detik akhir pendaftaran. Nama Ketua Fraksi PKB DPR RI itu sebelumnya tak pernah muncul atau disebut oleh parpol-parpol pengusung Sudirman Said.

Meski demikian, Ida membantah jika pencalonan dirinya mendadak. Ia menyebut sebelumnya sudah ada komunikasi-komunikasi khususnya dengan pimpinan PKB sebelum diputuskan untuk mau menjadi cawagub.

Ia menyebut, langsung mau dicalonkan karena ada beberapa alasan. Di antaranya, karena sosok Sudirman Said yang akan didampinginya dan isu gender yang diusung.

“Saya belum tentu mau jika pasangannya bukan beliau (Sudirman). Masalah perempuan, kemiskinan, perceraian, pernikahan anak, dan masih banyak isu lain yang butuh keseriusan di Jateng. Kini saatnya membangun Jateng lebih baik lagi,” kata Ida.

Pernyataan ini juga disampaikan Ida saat mendaftar di KPU Jateng, Rabu (10/1/2018) lalu. Menurutnya, ia langsung mau saat ditawari posisi cawagub tak hanya karena sosok Sudirman Said, melainkan juga karena diminta DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori Yusuf.

“Saat saya ditawarkan ikut Pilgub, saya disodorkan gabung dengan orang yang profesional. Saya bangga dengan hal itu. Sekarang saatnya mewujudkan Jateng lebih bermartabat. Kalau gak karena Gus Yusuf saya tidak mau. Pokoknya semangat kami luar biasa,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.