MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Perusahaan dan 8 Hotel di Jateng Kedapatan Gunakan Elpiji 3 Kg

0 408

MuriaNewsCom, Semarang – Jajaran kepolisian di wilayah Polda Jateng selama beberapa hari terakhir, aktif melakukan pemantauan penggunaan gas bersubsidi. Polisi juga memeriksa penyelewengan penggunaan gas bersubsidi tersebut.

Termasuk penggunaan gas 3 kg untuk tempat usaha nonmikro. Data yang masuk ke Polda Jateng, selama sepekan ada 1.173 tempat usaha nonmiro yang diperiksa pihak kepolisian di seluruh Jawa Tengah.

Hasilnya, sebanyak 452 unit usaha melakukan pelanggaran penggunaan gas 3 kg. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah dari ratusan penyelewengan penggunaan gas 3 kg itu, delapan di antaranya merupakan hotel.

Direskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari di Semarang mengatakan, temuan itu merupakan bagian dari kegiatan monitoring penggunaan LPG bersubsidi pada usaha non-mikro di wilayah tersebut.

“Sidak dilakukan di berbagai tempat usaha yang tidak berhak menggunakan LPG bersubsidi tersebut,” katanya.

Selain delapan hotel, diketahui 355 restoran, 52 peternakan dan lima toko roti diketahui melakukan pelanggaran. Polisi menemukan 4.046 tabung elpiji 3 kg yang tidak sesuai sasaran penggunanya.

Ia menuturkan teguran lisan disampaikan kepada para pengusaha pengguna elpiji 3 kg yang bukan peruntukannya. “Langkah selanjutnya kami serahkan ke dinas perindustrian dan perdagangan,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.