MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ombak Besar, 5 Kapal Nelayan Terbalik di Laut Semarang

0 968

MuriaNewsCom, Semarang – Cuaca buruk yang melanda perairan di sekitar Semarang memakan korban. Lima kapal nelayan terbalik saat berlayar di perairan Mangkang, Kota Semarang, Kamis (11/1/2018). Peristiwa terbaliknya kapal ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Beruntung sejumlah nelayan berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke daratan. Kapal-kapal nelayan yang terbalik merupakan milik warga Tanggulsari, Mangunharjo, Kota Semarang. Lima nelayan yang berhasil diselamatkan yakni Parno, Busro, Yaman, Asrofi dan Sarjono.

Staff Humas Basarnas Kantor Semarang, Zulhawary mengatakan, lima kapal tersebut terbalik setelah diterjang ombak besar. Tak hanya lima kapal ini, pihaknya juga tengah melakukan pencarian terhadap sejumlah perahu lain yang masih hilang.

“Beberapa perahu masih hilang, namun penumpangnya berhasil diselamatkan,” ujar Zul, panggilan akrab Zulhawary.

Sejumlah nelayan yang masih berada ditengah laut, kemudian diminta untuk berlindung dulu di sisi kapal besar, seperti kapal tanker atau kapal peti kemas. Ini dilakukan agar kapal mereka tidak dihantam ombak besar dan ikut terbalik.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.