MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gus Kamil Pastikan Keluarga Mbah Maimoen Tak Ada yang Nyeberang ke Sudirman

0 3.387

MuriaNewsCom, Rembang – PPP kubu Djan Farid mengklaim salah satu putra KH Maimoen Zubaer yakni  Muhammmad Wafi’ (Gus Wafi’) memberikan dukungan kepada pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah pada Pilgub Jateng 2018.

Rabu (10/1/2018) kemarin Gus Wafi’ juga diklaim ikut dalam rombongan relawan dan parpol pengusung Sudirman Said-Ida Fauziah saat mendaftar di KPU Jateng.

Meski demikian, pihak keluarga Mbah Maimoen memastikan jika seluruh putra-putri ulama kharismatik itu sepakat mendukung Ganjar-Gus Yasin. Hal ini ditegaskan KH Majid Kamil (Gus Kamil), salah satu putra Mbah Maimoen yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang.

“Berita bahwa adik saya Wafi’ mendukung Sudirman Said itu seratus persen salah. Karena Wafi’ bahkan tidak datang pada pendaftaran Sudirman Said ke KPU Jateng,” katanya, Kamis (11/1/2017).

Menurut dia, klaim Sekretaris DPW PPP Jateng kubu Djan, Muchlis, yang menyebut Gus Wafi’ mendukung Dirman-Ida telah memperkeruh suasana. Karena secara tidak langsung memunculkan opini di masyarakat bahwa besar KH Maemoen Zubair berselisih karena beda pilihan dalam Pilgub Jateng.

Gus Kamil mengatakan, Gus Wafi’ memang pernah menyatakan mendukung Sudirman Said. Namun hal itu terjadi sebelum ada kepastian Taj Yasin menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ganjar Pranowo.

Namun setelah Mbah Maimoen merestui pasangan Ganjar-Yasin, maka otomatis seluruh keluarga juga kompak mendukung.

“Dan dibuktikan dengan ketidakhadiran Wafi di pendaftaran SS, karena sore kemarin Wafi’ di Sarang sama saya, dia ngimami di musholanya,” ujarnya.

Kamil meminta seluruh pihak untuk menghormati keputusan keluarga besar KH Maemoen Zubair. Seluruh keluarga, santri, dan alumni Pondok Pesantren Al Anwar sudah mengambil keputusan mendukung Ganjar-Yasin.

“Kami anak-anak KH Maemoen Zubair sudah biasa berbeda pendapat, tapi khusus kali ini karena yang maju adik kami sendiri maka semua bersatu mendukung. Maka jika ada yang mengatakan berbeda, itu oknum yang tidak bisa dipercaya,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Rembang itu.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.