Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Gas 3 Kg Tersambar Listrik, Laundry di Solo Terbakar

0 184

MuriaNewsCom, Solo – Sebuah tempat pencucian, Beauty Laundry di Jalan Kahuripan, Nomor 78, Kampung Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018) terbakar, hingga menghanguskan seluruh isi bangunan.

Kebakaran diduga akibat gas 3 kg yang bocor yang terkena percikan api dari korsleting listrik. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Dilansir dari Solopos.com, sebelum terjadi kebakaran di wilayah Sumber sudah terjadi pemadaman listrik sejak pagi hari. Akibat pemadaman ini, karyawan laundry menggunakan gas elpiji untuk mengoperasikan mesin pengering pakaian.

Saat proses pengeringan baju, karyawan mencium bau gas, disusul kemudian ada korselting listing di kabel mesin cuci, sehingga menyambar gas 3 kg dan langsung meledak.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana membenarkan adanya kebakaran di tempat usaha Beauty Laundry di Sumber. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian sementara ditaksir senilai Rp 25 juta.

“Kami pastikan kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik kemudian menyambar elpiji 3 kilogram sehingga terjadi kebakaran,” katanya.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas di dekat lokasi kejadian, Aditya, mengatakan melihat kepulan asap tebal di kios laundry yang tepat berada di pinggir jalan.

“Pas melintas ada asap hitam, kelihatan baju-bajunya terbakar. Orang-orang membantu memadamkan api. Tadi sekitar pukul 09.30 WIB,” ungkap dia.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.