MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ternyata Pria Ini Gunakan Emas Imitasi Sebagai Mas Kawin, Sekarang Dibui

0 1.551

MuriaNewsCom, Kebumen – Ternyata penyebab pengantin baru AB atau Abi Dwi Septian (25) warga Desa Bumirejo, Kebumen harus mendekam di sel tahanan bukan hanya karena masalah dekor yang belum dilunasi. Pria ini juga dilaporkan mertuanya, karena memberikan emas imitasi sebagai mas kawin.

Saat ini Abi telah ditahan di Mapolsek Kebumen, dan ditetapkan sebagai tersangka. Mertua Abi, Ateng Wahyudi (47) geram, lantaran merasa ditipu karena perhiasan emas yang diberikan ternyata semuanya imitasi.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi mengatakan, total emas imitasi yang digunakan sebagai mas kawin seberat 13 kg. Perhiasan palsu itu kini telah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Emas imitasi dalam bentuk berbagai perhiasan ini dikemas dalam wadah berbalut kain beledu berbentuk hati dan berwarna merah.

”Tidak hanya emas imitasi, menurut penuturan orang tua mempelai perempuan bahwa tersangka juga berjanji akan menanggung biaya pernikahan sebesar Rp 150 juta tapi itu juga tidak benar adanya,” katanya dilansir detikcom, Selasa (9/1/2018).

AB pengantin baru yang ditahan polisi karena belum membayar sewa dekor.
(Humas Polres Kebumen)

Karena masalah ini pulalah, sang istri yang baru dinikahinya 26 Desember 2017 lalu, langsung pergi sehari setelah pesta pernikahan. Rumah tangga mereka juga terancam berakhir, karena dikabarkan pihak istri akan menggugat cerai.

Kini si Abi harus mendekam di sel tahanan, karena selain dilaporkan sang mertua, ia juga dilaporkan tukang dekor karena belum membayar sewa dekorasi sebesar Rp 7,3 juta.

Ia ditangkap polisi karena dilaporkan oleh tukang dekor, Teguh Karyanto (44) karena tidak sanggup membayar dekorasi pernikahannya dengan tuduhan penipuan.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menyatakan, pihaknya telah menetapkan AB sebagai tersangka. AB diketahui sebagai karyawan salah satu bank BUMN di Kebumen.

”Perjanjian antara tersangka dengan tukang dekor, akan membayar jasanya setelah pernikahannya usai. Namun hingga hari kesepakatan, tersangka tidak membayar. Selanjutnya tukang dekor yang merasa ditipu lapor ke kami,” kata AKP Willy.

Ia meyebut, tagihan dekor yang belum dibayar sebesar Rp 7,3 juta. Menurutnya, AB diamankan polisi pada Kamis (4/1/2017) pekan kemarin di Desa Panjer, Kecamatan Kebumen.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.