MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cuaca Buruk, Kunjungan Wisatawan ke Pantai Jepara Turun

188
Penyewaan ban, Musim hujan dan cuaca buruk yang sempat melanda Jepara, berefek pada tingkat kunjungan ke wisata pantai di Bumi Kartini. Jumat (8/12/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Musim hujan dan cuaca buruk yang sempat melanda Jepara, berefek pada tingkat kunjungan ke wisata pantai di Bumi Kartini. Hal itu setidaknya nampak pada dua pantai unggulan, yakni Tirta Samudra dan Pantai Kartini.

Manajer Obyek Wisata Pantai Tirta Samudra Mat Khoirum menyebut, jumlah kunjungan wisatawan memang mulai nampak. Akan tetapi ia belum melihat lonjakan yang berarti. 

Hal itu dilihat dari kunjungan pelancong pada hari Sabtu dan Minggu. “Biasanya pada hari tersebut ramai namun sekarang cenderung sepi. Apalagi pada hari biasa, pengunjungnya hanya beberapa saja,” katanya, Jumat (8/12/2017). 

Hal ini diamini oleh manajer Pantai Kartini Joko Wahyu Sutejo. Menurutnya, tren penurunan wisatawan sudah terlihat sejak bulan November sejak cuaca memburuk akibat badai yang sempat melanda pesisir Laut Jepara. 

Kondisi tersebut, diakui Joko pasti membawa pengaruh pada kunjungan wisatawan pantai. Meskipun demikian, seiring cuaca seminggu terakhir yang cenderung bersahabat, beberapa wisatawan sudah mulai datang ke obyek wisata tersebut, meskipun tak banyak. 

“Kalau kondisi laut buruk pasti berpengaruh pada kunjungan wisatawan,” tuturnya. 

Meskipun demikian, pengelola tidak lantas menutup operasional Pantai Kartini. Pantai tetap dibuka untuk wisatawan, dan petugas tiket masih bersiaga. 

Joko menambahkan, selama kunjungan wisatawan turun pihaknya juga berusaha untuk melakukan perbaikan pada beberapa infrastruktur yang rusak diterjang ombak besar. “Untuk memperbaikinya, kami melakukan gotong royong. Fasilitas yang rusak seperti pagar pembatas dan paving blok yang berhamburan,” pungkasnya. 

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.