Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pakai Sollar Cell, Pemasangan Lampu di Balai Jagong Kudus Telan Dana Rp 2,9 Miliar



Reporter:    /  @ 17:25:10  /  7 Desember 2017

    Print       Email

Sejumlah lampu solar Cell terpasang di kawasan Sport Center atau Balai Jagong. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pemasangan lampu di Balai Jagong, kawasan Sport Center telah selesai dikerjakan. Lampu tersebut juga sudah nyala selama beberapa hari terakhir, sehingga tak lagi gelap.

Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjuno Widodo mengatakan, pemasangan lampu di balai jagong sejumlah 115 lampu. Jumlah yang banyak itu, dibutuhkan untuk menerangi semua tempat di Balai Jagong.

“Ratusan lampu tersebut menggunakan solar cel, sehingga lebih hemat listrik,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, total anggaran yang digunakan untuk pemasangan lampu di Balai Jagong mencapai Rp 2,9 M. Jumlah tersebut termasuk masa pemeliharaan pemasangan lampu selama enam bulan.

Artinya, kata dia, jika selama enam bulan ada lampu yang mati, pihaknya akan meminta ganti atau perbaikan terhadap lampu tersebut. Itu juga sudah tercantum dalam perjanjian sebelumnya

Disebutkan, pemasangan lampu disana sangatlah dibutuhkan. Karena, sebelumnya kawasan terbuka itu sangatlah sepi. Bahkan banyak laporan yang menyatakan banyak digunakan untuk pacaran di malam hari.

“Sekarang sudah tak lagi. Karena sudah terang di semua tempat. Pada malam hari juga ramai digunakan masyarakat berkumpul, sehingga pasangan muda-mudi saat pacaran disana juga akan mikir-mikir,” jelasnya

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →