Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Peringati Kelahiran Nabi, Habib Muhdor Ajak Warga Pati Rapatkan Barisan untuk NKRI



Reporter:    /  @ 14:35:37  /  7 Desember 2017

    Print       Email

Suasana peringatan Maulid Nabi di kediaman Habib Muhdor bin Alwi Al-Athas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Habib Muhdor bin Alwy Al-Athas mengajak warga Pati untuk merapatkan barisan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikan Habib Muhdor dalam peringatan Maulid Nabi di kediamannya, Jalan Ahmad Dahlan Nomor 13, Pati, Rabu (6/12/2017) malam.

Saat ini, NKRI tengah menghadapi ujian berat karena kerap diterpa isu-isu yang berpotensi memecah belah kesatuan. Jika bangsa ini kuat menghadapi ujian, NKRI akan menjadi bangsa yang lebih besar dan hebat.

Namun, bila bangsa tidak kuat menghadapi ujian, kehancuran akan menanti. Meski demikian, Habib Muhdor yakin jika NKRI akan terus langgeng lantaran ukhuwah melalui peringatan maulid nabi bergema dimana-mana.

Dia sendiri sudah lebih dari 20 tahun melestarikan tradisi maulid nabi dengan selawat, tahlil dan pengajian. “Sang proklamator, Presiden pertama Indonesia Bung Karno dan presiden-presiden selanjutnya juga selalu memperingati kelahiran nabi,” ucap Habib Muhdor.

Selain problem kebangsaan, NKRI saat ini juga mendapatkan ujian berupa bencana dimana-mana, mulai banjir, longsor, angin ribut dan bencana alam lainnya. Karena itu, dia mengajak kepada umat Muslim untuk kembali kepada sunah Rasul.

Dia percaya, problem kebangsaan dan bencana alam akan sirna bila bangsa Indonesia melaksanakan apa yang diajarkan Nabi Muhammad. Misalnya, ajaran toleransi Nabi Muhammad melalui Piagam Madinah yang merangkul semua agama, etnis dan suku.

Dalam konteks NKRI, Piagam Madinah fungsinya mirip dengan Pancasila sebagai peletak dasar pemersatu bangsa. “Mari kita rapatkan barisan, perkuat ukhuwah untuk keberlangsungan NKRI bersama,” ajak Habib Muhdor.

Hal senada disampaikan Ketua Majelis Ulama (MUI) Pati KH Mahmudan. Menurutnya, berkah maulid nabi akan membawa perubahan menuju kebaikan, termasuk eksistensi NKRI.

Melalui maulid nabi, masyarakat akan teringat kembali perjuangan dan ajaran-ajaran Nabi Muhammad. Maulid nabi juga akan mempererat ukhuwah yang semakin mengokohkan NKRI.

Peringatan maulid nabi di kediaman Habib Muhdor sendiri dihadiri Habib Muhammad Alwi bin Syekh Abu Bakar dari Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abdurahman Hasyim Al-Athas, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →