Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tak Jadi Pindah, CFD Grobogan Tetap Digelar di Lokasi Semula



Reporter:    /  @ 13:24:27  /  7 Desember 2017

    Print       Email

Badan Lingkungan Hidup Grobogan menggelar rapat evaluasi pelaksanaan CFD tahun 2017 dengan berbagai pihak terkait di ruang rapat Setda Grobogan lantai I, Kamis (7/12/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganKegiatan rutin car free day (CFD) yang digelar setiap hari Minggu di sepanjang jalan R Suprapto Purwodadi akan tetap dilaksanakan pada tahun 2018 nanti. Kepastian ini berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan CFD tahun 2017 di ruang rapat Setda Grobogan lantai I, Kamis (7/12/2017).

”Untuk tahun depan kegiatan CFD tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Dari hasil evaluasi, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar pelaksanaan CFD bisa lebih menarik,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Grobogan Nugroho Agus Prastowo, usai rapat evaluasi pelaksanaan CFD.

Sebelumnya, sempat ada wacana jika lokasi CFD akan pindah tempat. Yakni, di kawasan alun-alun Purwodadi. Namun, wacana itu dipastikan tidak akan terealisasi.

”Lokasi CFD tetap ditempat semula. Yakni, di sepanjang jalan R Suprapto. Jadwal pelaksanaan CFD ini sama, yakni mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB,” tegasnya.

Dari hasil evaluasi itu, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian. Antara lain, makin banyaknya jumlah pedagang di arena CFD. Kemudian, ruas yang dipakai untuk aktivitas belum merata karena lebih tersentral di bagian selatan.

Terkait dengan kondisi itu, pihaknya akhirnya mengundang berbagai komponen terkait dengan pelaksanaan CFD. Yakni, dari Polres Grobogan, Dishubkominfo, Satpol PP, Kecamata Purwodadi dan kelurahan yang ada didalamnya serta instansi swasta yang ada di sepanjang jalur CFD. Dengan duduknya pihak terkait ini diharapkan bisa merumuskan solusi agar pelasanaan CFD tahun depan bisa lebih baik lagi.

Agus menambahkan, ada satu hal lagi yang sedang dipersiapkan terkait pelaksanaan CFD tersebut. Yakni, membuat sebuah peraturan bupati (Perbup) untuk mengatur masalah CFD lebih lengkap.

Dengan adanya perbup diharapkan akan lebih memudahkan dalam mengatur pelaksanaan CFD karena berbagai aspek sudah diperjelas dalam peraturan tersebut.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →