Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tokoh Agama di Jepara Diminta Ademkan Umat Jelang Tahun Politik



Reporter:    /  @ 18:30:13  /  6 Desember 2017

    Print       Email

Temu tokoh lintas agama, jelang tahun politik 2018 dan 2019 Polres Jepara gandeng umat beragama di Jepara untuk mempererat kerukunan, Rabu (6/12/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Jelang tahun politik 2018 dan 2019, Polres Jepara gandeng umat beragama di Jepara untuk mempererat kerukunan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas keamanan di Bumi Kartini.

Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Jodi Setyo Margono mengatakan, memasuki bulan Desember, akan agenda-agenda besar di Jepara. Mulai dari Natal hingga bergulirnya Tahun Baru. 

“Sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Natal, Tahun Baru dan tahun politik 2018 pun akan dimulai. Untuk itu kita perlu menjaga kondusifitas daerah. Kerukunan antarumat beragama harus ditingkatkan, jangan sampai terpecah belah, hanya karena beda pandangan politik,” ujar Jodi saat membuka acara yang dihelat di Maribu Restauran, Rabu (6/12/2017).

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sam’ani Sya’roni mengatakan, resep untuk menjaga kondusifitas dan kerukunan adalah tasamuh atau bertoleransi.

“Sikap bermurah hati, lapang dada dan saling menghargai dengan sabar atau membiarkan orang lain memunyai pendapat, merupakan bagian penting yang harus dipunyai oleh setiap orang,” pesannya. 

Sementara itu, Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengingatkan pada tahun depan ada 171 pilkada serentak di seluruh Indonesia. Jawa Tengah sendiri akan melaksanakan pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Sementara di beberapa wilayah juga akan dilaksanakan pemilihan bupati.

“Ajang ini akan dijadikan pemanasan jelang pemilihan presiden dan anggota legislatif 2019. Kami harap kepada tokoh agama dan umat turut menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilihan di semua tingkatan,” pungkas Haidar.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →