MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Dilantik, 3 Pejabat Baru Hasil Lelang Jabatan di Grobogan Diminta Tak Ongkang-ongkang

82
Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik tiga pejabat baru eselon II di pendapa kabupaten, Rabu (6/12/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik tiga pejabat baru eselon II di pendapa kabupaten, Rabu (6/12/2017). Ketiga pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilantik ini sebelumnya mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan.

Yakni, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Wahyu Susetijono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nugroho Agus Prastowo, dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Amin Hidayat.

“Setelah dilantik, pejabat baru tidak boleh ongkang-ongkang saja karena banyak tugas yang harus dituntaskan. Habis ini, langsung bekerja keras mendukung visi misi mewujudkan Grobogan yang lebih hebat. Ketiga pejabat baru ini kebetulan masih muda-muda jadi harus punya banyak inovasi,” tegasnya.

Ia menyatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius dari ketiga pejabat baru itu. Antara lain, masalah penghargaan adipura yang tidak pernah diraih lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Kemudian, perbaikan sarana sekolah rusak khususnya SD juga perlu diselesaikan dengan cepat. Selanjutnya, pengelolaan keuangan dan aset juga harus ditingkatkan agar predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah dicapai bisa terus dipertahankan.

Sri Sumarni menyatakan, dalam seleksi terbuka tersebut semuanya murni dan tidak ada rekayasa. Sebab, pelaksanaannya di tangani oleh tim pansel dari Pemkab Grobogan dan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

“Dalam seleksi terbuka ini kita bentuk pansel supaya bisa mengetahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar. Sehingga nantinya, saya bisa menempatkan orang sesuai bidangnya. Jadi, hasil seleksinya murni berdasarkan kemampuan dan tidak ada rekayasa,” cetusnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.