Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tersengat Listrik di Pasar Rogowangsan Pati, Tukang Bangunan Dilarikan ke Rumah Sakit



Reporter:    /  @ 13:36:18  /  6 Desember 2017

    Print       Email

Petugas tim medis saat menangani korban tersengat listrik di sebuah ruko kawasan Pasar Rogowangsan Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang tukang bangunan asal Semarang, Munawar (50), tersengat listrik saat memplester tembok bangunan di kawasan ruko Pasar Rogowangsan Pati, Rabu (6/12/2017).

Edi Santoso, salah satu saksi mengungkapkan, Munawar saat itu sedang memplester dinding bagian atas ruko. Berhubung dekat dengan kawat listrik PLN, dia berinisiatif membungkusnya dengan pipa peralon.

Pemasangan pipa pertama, kedua dan ketiga berhasil dengan baik. Namun, pada pemasangan keempat, kabel listrik menyentuh dada Munawar hingga tersengat dan jatuh.

Korban masih sadar sehingga sempat berjalan dan pergi ke rumah sakit, sesaat setelah terjatuh tersengat listrik. Dari hasil pemeriksaan medis, dia mengalami luka bakar sebanyak 38 persen.

Selanjutnya, korban dirujuk ke RSUD Karyadi Semarang untuk mendapatkan penanganan intensif. Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi langsung mengamankan barang bukti seperti peralon.

Petugas PLN, Harno dan Abdul Rohman yang hadir di lokasi menyatakan, korban tersengat kawat listrik bertegangan 2.000 kv. Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →