Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pedagang di Pasar Juwana Kembali Ditertibkan Satpol PP



Reporter:    /  @ 17:15:50  /  5 Desember 2017

    Print       Email

Petugas Satpol PP tengah menertibkan pedagang di Pasar Juwana yang berjualan di trotoar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pedagang yang berjualan di sisi timur Pasar Juwana Baru ditertibkan petugas Satpol PP Pati, Selasa (5/12/2017).

Mereka ditertibkan lantaran berjualan di atas trotoar yang semestinya digunakan pejalan kaki. Mereka diminta untuk mundur dari trotoar, sehingga tidak menyebabkan kemacetan jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Pati Riyoso mengatakan, penertiban kali ini tidak menggusur pedagang yang berjualan di trotoar. Namun, mereka diminta untuk mundur dari trotoar yang mengganggu pejalan kaki.

“Keberadaan pedagang meluber sampai ke badan jalan, sehingga kerap mengganggu arus lalu lintas seperti angkutan. Saat angkutan menumpuk di area itu, warga kerap komplain karena macet,” ucap Riyoso.

Tidak ada perlawanan dalam penertiban tersebut. Mereka justru diakui kooperatif karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi.

Terkait dengan keluhan pengunjung yang senang belanja di pinggiran jalan, Riyoso berjanji akan melakukan revitalisasi pasar. Dengan begitu, akses pengunjung ke penjual tidak mengganggu arus lalu lintas.

Riyoso yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati sedang mempertimbangkan pembangunan area parkir strategis. Tujuannya, area parkir yang akan dibangun mempertimbangkan aspek kemudahan penjual dan pengunjung.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →