Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Asyik.. Alun-alun Purwodadi Grobogan Mulai Dilengkapi Landmark



Reporter:    /  @ 16:45:34  /  5 Desember 2017

    Print       Email

Sejumlah pekerja sedang memasang landmark bertuliskan Alun-alun Purwodadi, Selasa (5/12/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganRencana pemasangan landmark di kawasan alun-alun Purwodadi mulai dilakukan, Selasa (5/12/2017). Sejumlah pekerja telihat sedang sibuk memasang susunan huruf berukuran cukup besar yang bertuliskan Alun-Alun Purwodadi.

Landmark ditempatkan dipojok utara membujur ke keselatan. Posisi landmark pandangannya menghadap jalan Jenderal Sudirman. Landmark dipasang diatas keramik bangunan untuk taman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan Subiyono menyatakan, selain landmark ada hiasan lainnya yang dipasang dikawasan alun-alun. Yakni, pemasangan lampu hias yang membentuk ornamen wayang dan jagung.

“Lampu hias ornamen wayang ada 8 unit. Untuk ornamen jagung ada 2 unit,” jelasnya.

Pembuatan landmark merupakan satu paket pekerjaan pemasangan lampu hias dijalan A Yani dan bundaran Nglejok, Kelurahan Kuripan. Total anggarannya sebesar Rp 350 juta.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Nugroho Agus Prastowo menambahkan, landmark di alun-alun direncanakan ada dua unit. Satu landmark lagi juga akan dibuat dengan tulisan ‘Grobogan Bersemi’ yang merupakan slogan Kabupaten Grobogan. Landmark ini rencananya akan dibuatkan oleh Bank Jateng dari dana CSR dan ditempatkan disebelah barat di seberang Masjid Baitul Makmur.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →