Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Patifosi Pertanyakan Nasib Persipa Pati, Begini Tanggapan Budiyono



Reporter:    /  @ 10:39:24  /  5 Desember 2017

    Print       Email

Suporter Persipa, Patifosi saat menuntut kejelasan nasib Persipa. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komandan Patifosi Semarang Angga Saputra mempertanyakan nasib Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa), lantaran dianggap tanpa kejelasan.

Dia mengatakan, nasib Persipa tidak ada kejelasan karena kepengurusan tahun lalu belum usai dan tidak ada laporan pertanggungjawaban. Kendati Ketua Umum Persipa Budiyono yang juga mantan Wakil Bupati Pati sudah menyatakan mundur, tetapi kepengurusan secara keseluruhan belum menyatakan mundur.

Akibat kondisi tersebut, Persipa disebut-sebut dalam pusaran polemik dan tidak ada kejelasan kepengurusan. “Yang kami inginkan, Persipa harus ikut liga pada musim depan,” ujar Angga, Selasa (5/12/2017).

Musim ini, sambung Angga, Persipa sudah absen dari liga. Saat menemui ASPROV di Semarang, Patifosi mendapatkan jawaban mengejutkan.

Bila Persipa absen sebanyak dua kali berturut-turut, maka akan mendapatkan sanksi. “Kondisi ini sangat memprihatinkan, karena sepak bola sebagai alat untuk meningkatkan eksistensi daerah,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada pengurus Persipa untuk menghargai loyalitas Patifosi dalam mengawal persepakbolaan Kabupaten Pati. “Jangan gantung nasib kebanggan kami,” imbuh Angga.

Menanggapi hal itu, Budiyono bersama pengurus lain mengaku bertekad untuk tetap mengikuti Liga 4. Dengan keterbatasan yang ada, pihaknya berusaha untuk mencari terobosan.

Selain meminta petunjuk Pemerintah Daerah (Pemda) Pati, pihaknya akan mencari dukungan para tokoh, pengusaha pencinta sepak bola, dan Patifosi sendiri.

“Hasilnya, pekan ini kami gelar rapat lagi. Kami berharap, persepakbolaan di Pati tetap jaya dan sukses selalu,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →