Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sudah Final, PKB Kudus Merapat ke PDIP di Pilbup 2018



Reporter:    /  @ 10:12:50  /  5 Desember 2017

    Print       Email

Wakil Ketua DPC PDIP Kudus yang juga bakal calon bupati Kudus Masan saat datang ke kantor PKB untuk mengajak berkoalisi beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus memutuskan untuk merapat ke PDI Perjuangan untuk berkoalisi dalam Pilkada Kudus 2018 mendatang. Partai berlambang bola dunia ini menyatakan siap untuk memenangkan pasangan calon yang bakal diusung.

Ketua DPC PKB Kudus, Ilwani mengatakan, keputusan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ini sudah final. Menurut dia, keputusan ini diambil dari survei internal yang menunjukkan pelkuang paling besar jika PKB berkoalisi dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

“Hasil survei demikian, jika mau menang dalam pemilu, koalisi paling baik adalah dangan PDIP,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom, Selasa (5/12/2017).

Pertimbangan lain menurut dia, PDIP mempunyai kader unggulan yang siap untuk maju sebagai calon gubernur. Di antaranya Ketua DPRD Kudus, Masan.

Ia menyebut, keputusan untuk berkoalisi dengan PDIP ini sudah dikomunikasikan dengan DPP PKB.  Menurutnya koalisi antara PKB dengan PDI Perjuangan merupakan koalisi tanpa syarat.  “Kami juga siap bergerak untuk melakukan pemenangan,” ujarnya.

Dengan keputusan ini maka secara tidak langsung nasib calon bupati dan wakil bupati yang melamar di PKB juga sudah tertutup. Karena menurut dia, rekomendasi dari PKB akan diturunkan jika PDIP sudah menurunkan rekomendasi untuk pasangan calon.

“Yang melamar ke PKB masih ada kemungkinan dapat rekomendasi. Tapi tergantung dari DPP akan diturunkan kepada siapa,” jelasnya.

Sejumlah figur yang mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018 melalui PKB, yakni Bupati Kudus periode 2003-2008 Muhammad Tamzil, Sri Hartini, Kharirotus Saadah, Jhony Raharjo, dan Ilwani.

Sebelumnya, PDIP Kudus juga pernah mengajukan surat resmi ke PKB untuk mengajak berkoalisi dengan PDIP Kudus dalam Pilkada 2018. Tawaran itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kudus, Masan bersama pengurus partai pada 11 November 2017 lalu.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →