Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Masyarakat Grobogan Galang Bantuan untuk Korban Bencana di DIY dan Pacitan



Reporter:    /  @ 19:59:04  /  4 Desember 2017

    Print       Email

Aksi penggalangan dana dilakukan berbagai elemen masyarakat untuk membantu korban bencana di Pacitan dan DIY. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di DIY dan Pacitan juga mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat di Grobogan. Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan adanya aksi penggalangan dana yang selanjutnya akan disalurkan bagi korban bencana.

Salah satu pihak yang mulai menyalurkan bantuan pada korban bencana adalah pemuda lintas agama yang tergabung dalam wadah Pemuda Bhineka Grobogan. Selain uang, bantuan yang disalurkan berupa makanan, pakaian pantas pakai, obat-obatan, serta perlengkapan bayi.

”Beberapa hari lalu, kami sudah sempat mengirimkan bantuan ke Pacitan. Hari ini, kita berangkat lagi kesana untuk menyalurkan bantuan kedua kalinya,” kata Yanne Erikha Sari, selaku ketua panitia penyaluran bantuan tersebut, Senin (4/12/2017).

Sebelumnya, aksi penggalaman dana juga dilakukan Satlantas Polres Grobogan bersama anggota komunitas motor dan forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM). Aksi penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik di sepanjang jalan R Suprapto Purwodadi.

”Kita juga bergerak untuk menggalang dana peduli bencana. Setelah terkumpul akan dikirimkan melalui komunitas motor, langsung ke lokasi bencana,” Kata Kanit Dikyasa Iptu Umbarwati.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →