Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tim Kesenian Disporabudpar Grobogan Wakili Jateng dalam Festival Lagu Daerah di TMII



Reporter:    /  @ 16:29:38  /  4 Desember 2017

    Print       Email

Tim kesenian Disporabudpar Grobogan yang akan jadi duta Jateng dalam ajang festival lagu daerah tingkat nasional saat berlatih di pendapa kabupaten. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganTim kesenian Disporabudpar Grobogan terpilih jadi duta Jateng dalam ajang festival lagu daerah tingkat nasional. Rencananya, festival itu akan dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta 10 Desember mendatang.

”Festival lagu daerah tingkat nasional rutin digelar tiap tahun. Untuk tahun ini, duta Jateng diwakili Kabupaten Grobogan,” kata Kasi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Budi Santosa.

Menurutnya, duta untuk maju ke tingkat nasional biasanya dipilih dari ajang festival lagu daerah tingkat Jateng. Tahun lalu, juaranya diraih Kabupaten Grobogan sehingga terpilih jadi duta Jateng ke level nasional.

Sementara itu, Kasi Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto menyatakan, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan serius sejak satu bulan lalu. Dalam festival lagu daerah di TMII, pihaknya akan mengangkat lagu berjudul ‘Rukun Itu Indah’.

”Lagu ini menceritakan tentang kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Keanekaragaman yang ada di Indonesia itu coba kita kemas dalam sebuah lagu,” jelasnya.

Dijelaskan, ada cukup banyak personil yang jadi bagian dalam tim kesenian Disporbudpar Grobogan. Selain penyanyi, ada juga penari latar dan penabuh gamelan.

”Persiapan sudah kita lakukan semaksimal mungkin. Semoga nanti bisa juara di TMII,” katanya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →