Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Buwas Siap Nyalon Gubernur Jateng, Tapi Ada Syaratnya



   /  @ 12:40:25  /  4 Desember 2017

    Print       Email

Spanduk dukungan terhadap Budi Waseso tersebar di sejumlah titik di Jateng. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Berhembusnya kabar akan majunya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 kian santer. Terlebih spanduk berisi foto Buwas juga sudah terpasang di sejumlah titik.

Buwas sendiri mengaku siap jika harus ikut berkompetisi dalam pilgub. Hanya saja, ia menyebut akan merampungkan tugas-tugasnya terlebih dahulu sebagai abdi Negara.

Hal ini dikatakan Buwas, dalam jumpa pers pengerebekan pabrik pil PCC di Kota Semarang, Senin (4/12/2017).

“Saya ini kan abdi negara. Saya punya tanggung jawab kepada negara. Nanti dulu, saya selesaikan tugas sebagai abdi negara. Mungkin tahun depan selesai,” beber mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu.

Pria kelahiran Pati ini juga mengaku jika dirinya saat ini belum melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang siap mengusungnya maju pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Belum. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Ditanya tentang spanduk yang tersebar di sejumlah daerah, Buwas mengaku tidak tahu menahu. Ia juga menyebut, tak tahu pihak mana yang memasang spanduk tersebut.

“Saya malah belum tahu ada spanduk itu. Siapa yang memasang dan menginginkan saya maju belum tahu. Apa benar rakyat Jateng atau lainnya?” terangnya.

Di sejumlah daerah spanduk dukungan terhadap Buwas sudah mulai banyak terpasang. Di antaranya di Kota Semarang, maupun di Karanganyar.

Di Kota Semarang lokasi pemasangan spanduk ada di pagar dekat traffic light di Jalan Gajahmada Semarang. Tidak ada logo partai di spanduk tersebut namun tertulis di pojok kanan atas, “Relawan Jateng Gemilang”.

Di sisi kiri spanduk terpampang foto Buwas dan namanya dengan keterangan sebagai Calon Gubernur Jateng 2018. Tagline dipasang besar dengan bunyi, “Jateng Gemilang”.

Ungkapan dukungan dipasang di bagian tengah yaitu, “Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya. Buwas Datang Masa Depan Cemerlang”. Kemudian di sisi bawah ditulis, “Cerdas, Tegas, Berintegritas”. Ada 2 logo yang terpampang yaitu logo Stop Narkoba dan logo lingkaran bertuliskan Buwas for Jateng.

“Itu beredar saya baru tahu. Jujur saja ini tidak tahu siapa yang inginkan itu. Apa masyarakat Jateng umumnya, tidak tahu juga. Saya masih mengabdi di BNN, belum selesai,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →