Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Asrama Tentara di Jepara Digeledah dan Urine Dites, Ini yang Dicari



Reporter:    /  @ 12:09:19  /  4 Desember 2017

    Print       Email

Personel Kodim 0719/Jepara saat menyerahkan sampel urin untuk dites ada atau tidaknya zat narkoba yang terkandung didalamnya. Senin (4/12/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 50 personel Kodim 0719/Jepara menjalani urine, Senin (4/12/2017). Hal itu dilakukan dalam rangka deteksi dini ada atau tidaknya anggota TNI di Jepara yang menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. 

Pasi Intel Kodim 0719/Jepara Kapten (inf) Subowo mengatakan, kegiatan tes urine ini telah dilakukan sebanyak empat kali (triwulanan) dalam tahun 2017. Hal itu sesuai perintah dari Panglima TNI dalam rangka perang melawan narkoba.

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan instruksi dari Panglima dan Presiden untuk perang melawan narkoba. Upaya bersih-bersih ini bukan kali pertama, untuk tahun ini, sudah yang keempat. Sebelumnya kami melakukan tes kepada keluarga TNI namun tak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba,” katanya. 

Menurutnya, peserta dalam setiap tes narkoba berbeda-beda. Namun demikian, tes yang dilakukan secara acak tersebut dilakukan menyeluruh kepada anggota. 

“Sebelum tes ini, kami juga melakukan penggeledahan di asrama Koramil Kota Jepara yang dilakukan untuk meneliti ada atau tidaknya anggota keluarga TNI yang terlibat atau sebagai pengguna narkoba. Hasilnya negatif, tidak ditemukan,” imbuhnya. 

Meskipun demikian, bila nantinya pada tes urine yang dilakukan ada indikasi penggunaan pihaknya akan menerapkan sanksi berat kepada personel.

“Jika ditemukan kami akan melakukan pelaporan kepada atasan untuk kemudian diambil tindakan tegas,” tutup Subowo. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →