Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dua Rumah di Truwolu Grobogan Ludes Terbakar, 1 Sapi Ikut Terpanggang



Reporter:    /  @ 09:54:31  /  4 Desember 2017

    Print       Email

Kebakaran menimpa rumah dua warga di Dusun Ngasem, Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Minggu (3/12/2017) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Ngasem, Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan, Minggu (3/12/2017) malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.15 WIB itu mengakibatkan rumah dua warga setempat ludes berikut barang berharga yang ada di dalamnya. Dua rumah yang terbakar milik Giyono (45), dan Wahid (38) yang tinggal di wilayah RT 03, RW 05.

Informasi yang didapat menyebutkan, sumber api berasal dari rumah Giyono. Kebakaran diketahui saat Giyono hendak membuat wedang untuk mertuanya Masuri (65), warga Bandungsari, Kecamatan Ngaringan yang bertandang ke rumahnya.

Ceritanya, saat berjalan menuju ke dapur, Giyono melihat salah satu ruangan kamar bagian bekalang sudah dilalap api pada bagian atapnya. Melihat rumahnya terbakar, Giyono kemudian segera berteriak minta tolong dan menyuruh anggota keluarganya untuk keluar rumah.

Melihat jeritan minta tolong, puluhan warga segera berdatangan ke lokasi dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak berhasil karena hembusan angin kencang dan tebatasnya persediaan air.

Banyaknya barang mudah terbakar menyebabkan kobaran api makin cepat membesar dan melalap tiga bangunan rumah milik Giyono. Tidak hanya itu, kobaran si jago merah juga sempat menjalar pada rumah Wahid yang ada di sampingnya.

Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah dua armada damkar tiba di lokasi. Meski demikian, upaya pemadaman itu butuh waktu hampir tiga jam.

“Dalam musibah kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Untuk kerugian material lebih dari Rp 150 juta. Ada, satu ekor sapi yang ikut mati terbakar. Kebakaran diperkirakan dari konsleting listrik,” kata Camat Ngaringan Teguh Harjokusumo.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →