Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Meriah, Kirab Ampyang Maulid Diikuti Ratusan Peserta



Reporter:    /  @ 17:19:45  /  2 Desember 2017

    Print       Email

Kirab Ampyang Maulid yang digelar Desa Loram Wetan dan Loran Kulon untuk memeringati kelahiran Nabi Muhammad SAW. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kirab Ampyang Maulid Nabi, yang diselenggarakan Pemerintah Desa Loram Wetan dan Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, sabtu (2/12/2017) berlangsung meriah. Ratusan peserta memamerkan keunggulan wilayahnya masing-masing di dua desa rintisan desa wisata itu.

Muhammad Syafii, Kades Loram Kulon, mengatakan jumlah peserta yang ikut kirab sejumlah 40 kelompok. Tiap kelompok, memiliki anggota 20 an orang.  Semuanya merupakan pilihan masyarakat setempat, yang mampu menyuguhkan penampilan yang baik.

“Acaranya sudah berlangsung setiap tahun, dan setiap tahunnya selalu meriah,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (2/11/2017).

Menurut dia, peserta berasal 25 kelompok dari musala di dua desa. Kemudian sisanya dari lembaga pendidikan. Para peserta mengikuti kirab sejauh 1,5 kilometer dari Lapangan Loram Wetan menuju masjid di Loram Kulon. “Ampyang Maulid selalu digelar untuk memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Kemeriahan Ampyang Maulid, kata dia, tak hanya dengan kirab saja. Namun sebelumnya juga dilakukan serangkaian acara termasuk dengan expo, yang menampilkan potensi dari dua desa.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →