Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kunjungan Wisatawan Mulai Normal Usai Ombak Tinggi Landa Pesisir Jepara



Reporter:    /  @ 17:00:41  /  2 Desember 2017

    Print       Email

Suasana di Pantai Bandengan, mulai dipadati pengunjung usai gelombang dan angin besar yang sempat melanda pesisir Jepara Kamis-Jumat kemarin. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kunjungan wisatawan ke Pantai Bandengan, Jepara berangsur-angsur pulih, setelah pada hari Jumat kawasan wisata pantai tersebut diterpa angin dan ombak tinggi.

Hal itu diungkapkan oleh petugas jaga tiket Purnomo. Menurutnya, kunjungan pelancong memang mulai normal, akan tetapi jumlahnya tak banyak jika dibanding momen-momen libur akhir panjang biasanya. 

“Hari ini boleh dibilang kunjungan lebih banyak dikunjungi ketimbang kemarin (Jumat, 1/12/2017). Namun pengunjung masih trauma akan kondisi hujan disertai angin yang beberapa hari lalu melanda,” katanya, Sabtu (2/12/2017).

Menurutnya, penurunan terjadi sekitar 50 persen dari tingkat kunjungan dibanding hari-hari libur biasanya. Sebagai gambaran, pantai ini dikunjungi lebih kurang 3 ribu perhari orang pada libur Lebaran tahun ini. 

Untuk sekali masuk, pengunjung dikenakan biaya karcis sebesar Rp 5.000 pada hari kerja. Sementara di hari libur, pengunjung harus membayar Rp 7.000 dan jika ada acara, maka tiket dipatok pada harga Rp 10 ribu.

Hal itu diamini oleh Budi, seorang penjaga persewaan ban pelampung di tempat tersebut. Ia menyebut, kunjungan wisatawan jauh menurun.

“Kemarin sempat tidak buka karena cuacanya memang kurang bersahabat dan ombaknya tinggi. Namun kalau ini lumayan, ada satu dua yang menyewa akan tetapi masih jauh kalau dibandingkan libur-libur panjang di akhir pekan pas musim kemarau,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain memengaruhi kunjungan wisatawan gelombang tinggi juga membawa sampah ke pinggiran pantai. Selain itu, ratusan teripang juga banyak yang terdampar. 

Seorang wisatawan asal Kota Salatiga Wulan Septi (16) mengatakan cukup menikmati kunjungannya ke Bandengan. Hanya saja, ia mengaku agak risih dengan kehadiran ratusan teripang yang terdampar di pantai. 

“Kalau di Bandengan ombaknya tidak terlalu tinggi. Namun ini sampahnya agak mengganggu dan teripangnya banyak,” ungkapnya. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →