Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

40 Relawan Penanggulangan Bencana di Grobogan Digembleng Tiga Hari



Reporter:    /  @ 21:11:27  /  1 Desember 2017

    Print       Email

Puluhan relawan penanggulangan bencana di Grobogan mendapat pelatihan penyelamatan air selama tiga hari. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Para relawan yang selama ini sering mendukung penanggulangan bencana di Grobogan mendapat serangkaian pelatihan selama tiga hari. Pelatihan bagi relawan diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan.

“Totalnya ada 40 relawan yang mengikuti pelatihan mulai Rabu hingga hari ini. Untuk instruktur pelatihan kita datangkan personil dari Basarnas Pos Jepara,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Jumat (1/12/2017).

Dijelaskan, pelatihan lebih ditekankan pada penyelamatan air atau water rescue. ada beberapa materi pelatihan yang diberikan pada relawan. Antara lain, penanganan darurat, teknis penyelamatan, renang dan diakhiri dengan simulasi lapangan.

”Dalam pelatihan kita pakai beberapa lokasi. Antara lain, kolam renang Ayodya dan Jatipohon. Kemudian hari ini tadi kita tutup dengan simulasi penyelamatan air di Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan diberikan pelatihan diharapkan pengetahuan dan kemampuan para relawan lebih meningkat. Dengan demikian, jika terjadi kejadian bencana, para relawan bisa ikut mendukung penanganan dan bisa membantu meminimalkan korban.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →