Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Sumberejosari Grobogan Dilalap Api



Reporter:    /  @ 11:49:23  /  1 Desember 2017

    Print       Email

Sejumlah warga membantu memadamkan api yang diduga terjadi akibat korsleting listrik. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah kebakaran terjadi Desa Sumberejosari, Kecamatan Karangrayung, Jumat (1/12/2017) dinihari. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB itu menyebabkan sebagian besar rumah milik Sumarno (60), rusak parah dilalap api.

Rumah di Dusun Sumber Barat yang terbakar itu berukuran 15 x 8 meter dengan konstruksi tembok. Kerusakan paling parah ada di bagian atap rumah atau plafon yang terbuat dari bahan kayu. Selain itu, sebagian besar barang yang ada di rumah ikut terbakar.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, tetangga korban sempat mendengar suara suara letusan ringan. Kemungkinan suara yang terdengar ini disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Beberapa saat setelah terdengar letusan, warga keluar rumah untuk memastikan keadaan. Saat itu, warga melihat ada kobaran api dari atap rumah korban dan dalam waktu singkat langsung membesar karena hembusan angin kencang.

Melihat ada kebakaran, puluhan warga  berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak berhasil karena hembusan angin kencang dan tebatasnya persediaan air. Amukan api berhasil dipadamkan setelah regu damkar tiba di lokasi kejadian.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari hubungan arus pendek listrik.

“Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang pergi. Kemungkinan, kebakaran disebabkan konsleting listrik,” kata Camat Karangrayung Hardimin.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →