Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Enam Rumah di Dua Kelurahan di Jepara Roboh Dihantam Ombak



Reporter:    /  @ 10:30:57  /  1 Desember 2017

    Print       Email

Personel TNI dan Polri sedang bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang ada di Dukuh Pesajen, Kelurahan Demaan, Kecamatan Kota Jepara, Jumat (1/12/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara –  Ombak besar yang melanda pesisir Jepara Jumat pagi (1/12/2017), menyebabkan enam rumah di dua kelurahan, yakni Demaan dan Ujung Batu roboh. Akibatnya, warga yang mendiami rumah-rumah itu, terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.  

Khotimah (32) warga Dukuh Pesajen RT 02/04, Kelurahan Demaan, Kota Jepara mengatakan ombak mulai meninggi mulai pukul 02.30 dinihari. Sekitar satu jam kemudian, air mulai mengempas rumah-rumah dan masuk kedalam perkampungan.

“Yang ambruk itu rumah tetangga saya Pak Bambang. Mulai ambruk jam setengah empat pagi. Namun mereka (keluarga Bambang) dan lima orang anaknya sudah mengungsi ke rumah saudaranya sejak semalam,” tuturnya.

Baca: Ngebut Hindari Hujan Deras, 2 Siswa SMKN 1 Kalinyamatan Jepara Tewas Tabrak Pembatas Jalan

Hal itu dibenarkan oleh Khoirudin (40). Menurutnya, ombak besar memang sering terjadi di musim seperti ini. Namun yang terjadi kali ini cukup besar. 

Menurutnya, terakhir kali ombak yang menerjang rumah-rumah di Demaan berlangsung empat tahun silam.

“Ombak tingginya sekitar tiga meter. Menerjang rumah-rumah yang ada di pinggir pantai. Air juga masuk sampai ke tengah kampung, ketinggian air 30 cm,” ungkapnya.

Menurutnya, diwilayahnya terdapat lima rumah yang terimbas gelombang tinggi. Empat diantaranya yakni rumah milik Najib, Slamet, Khoirin dan Bambang roboh sementara rumah Giyanto kondisinya rusak. 

Hal serupa juga terjadi di Kelurahan Ujung Batu. Dua rumah yang berada di RT 15, RW 04 mengalami roboh diterjang ombak. Mereka adalah rumah milik Kaswadi (45) dan Priyadi (37).

Saat ini warga dibantu Polisi, TNI, Tagana dan BPBD Jepara sedang bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang roboh. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →