Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bertolak ke Pati, Pesilat Grobogan Ditarget Bisa Lolos Porprov



Reporter:    /  @ 18:45:53  /  14 November 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangkatan atlit pencak silat yang akan mengikuti aang pra Porprov di Pati, Selasa (14/11/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kontingen pencak silat Grobogan bertolak menuju ke Pati untuk mengikuti ajang pra Porprov yang dilangsungkan 14-19 November. Pelepasan kontingen dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten, Selasa (14/11/2017). Jumlah atlit Grobogan yang akan berebut tiket Porprov 2018 di Surakarta sebanyak 27 orang.

“Saya minta agar atlit yang berangkat ke Pati ada yang bisa lolos ke Porprov 2018. Untuk dapat lolos Porprov bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, berjuanglah dengan penuh semangat dan jangan mudah menyerah,” pesan Sri Sumarni.

Menurutnya, cabang olahraga pencak silat selama ini sudah banyak menorehkan prestasi. Salah satunya adalah keberhasilan pesilat Sri Rahayu meraih medali emas dalam PON tahun 2016 di Jawa Barat.

“Dalam Proprov tahun 2013 lalu di Banyumas, cukup banyak medali yang disumbangkan dari cabang pencak silat. Saya beraharap, dalam Porprov di Surakarta tahun depan, medali yang didapat bisa meningkat,” jelasnya.

Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan Pujiono menyatakan, pesilat yang ikut pra Porprov di Pati akan tampil dalam dua kategori, seni dan laga. Sebanyak 27 pesilat itu didapat dari penjaringan pada 22 perguruan di Grobogan yang sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. Setelah terjaring, pesilat tersebut mendapat pelatihan khusus selama tiga bulan untuk mengikuti pra Porprov.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, Pujiono merasa optimis jika anak asuhnya bakal bisa meraih tiket ke Porprov. Menurutnya, tiket lolos Porprov bisa didapat bagi pesilat yang bisa menggapai hingga babak 8 besar.

“Kita upayakan semua pesilat bisa sampai 8 besar agar mengantongi tiket Porprov. Mohon doanya, supaya tercapai,” katanya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →