Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tenggelam di Selat Makassar, Pengurus Kapal Makmur Rejeki Pastikan 10 Nelayan Asal Pati Selamat



Reporter:    /  @ 18:00:43  /  14 November 2017

    Print       Email

Pengurus kapal Makmur Rejeki Warsito menunjukkan data ABK yang melaut di perairan Masalima, Makassar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pengurus kapal Makmur Rejeki, Warsito memastikan bila sepuluh nelayan asal Pati selamat dalam insiden kecelakaan laut di perairan Masalima, Selat Makassar, Kalimantan Selatan, Senin (13/11/2017) Wita.

Warsito menjelaskan, kapal Makmur Rejeki tenggelam karena dihantam badai. Ada 25 anak buah kapal (ABK) yang berangkat dari Pelabuhan Juwana pada 3 November 2017 lalu.

“Ada satu korban meninggal dunia, sedangkan enam orang sedang dalam proses pencarian. Dari 18 orang yang selamat, sepuluh orang berasal dari Pati,” ujar Warsito saat ditemui MuriaNewsCom di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana, Selasa (14/11/2017).

Baca: Kunduran Kontainer, Mobil Pengangkut Uang ATM di Jepara Ringsek

Korban meninggal dunia adalah Tohani, warga Tratebang, Wonokerto, Pekalongan. Jenazah korban saat ini sedang dalam perapian di rumah sakit setempat.

Sementara korban selamat malam ini akan melakukan penyeberangan menggunakan kapal penumpang menuju Surabaya. “Besok sore dipastikan mereka sudah sampai Juwana,” imbuhnya.

Adapun enam korban yang saat ini dinyatakan hilang adalah Irfan Suryani, Solikin, Suntung, Ahmad Sakirin, Wasiban dan Karno. Semuanya ABK dari Kabupaten Pekalongan.

Dari informasi yang ia peroleh, kapal yang karam saat ini masih terapung di perairan Masalima. Dia berharap, kapal tersebut bisa segera dievakuasi dan dipulangkan ke Juwana.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →