Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kunduran Kontainer, Mobil Pengangkut Uang ATM di Jepara Ringsek



Reporter:    /  @ 17:02:47  /  14 November 2017

    Print       Email

Truk kontainer mengalami kecelakaan di tanjakan Jl Lingkar Mulyoharjo, hal itu mengakibatkan mobil pengangkut uang atm yang berada di belakangnya mengalami ringsek karena sempat tergencet bodi kontainer. Selasa (14/11/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Tak kuat menanjak, sebuah kontainaer bernomor polisi B 9858 MD mundur dan menggencet kendaraan pengangkut uang atm yang berada dibelakangnya. Peristiwa tersebut terjadi di Jl Lingkar Mulyoharjo, Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara, Selasa (14/11/2017) siang. Beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kepala Unit Lakalantas Polres Jepara Ipda Bambang Suroyo mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu truk kontainer yang dikemudikan Agus kadarwanto (43), Warga Tlogomulyo, Kota Semarang, mengangkut meubelair dari arah Jepara menuju Ngabul. 

Baca: Identitas Tengkorak di Hutan Larangan Pati Terungkap, Kuburannya Langsung Dibongkar

Karena jalanan nanjak, truk tersebut menggunakan gigi perseneling satu. Namun nahas, ketika berada ditanjakan, truk melewati sambungan pengecoran jalan yang bergelombang, hal itu menyebabkan gigi mesin berpindah ke netral.

“Setelah melewati sambungan jalan cor yang berbeda tinggi jalan, kemudian gigi perseneling ternyata berpindah ke posisi netral. Sontak truk mundur. Pengemudi sudah berusaha mengerem dan memasukan gigi mesin, namun karena beratnya muatan hal itu tak bisa dilakukan. Akibatnya, kondisi truk kontainer itu melintang menghalangi jalan,” kata dia. 

Ironisnya, dibelakang truk, ada sebuah mobil Daihatsu Gran Max warna putih yang tengah mengangkut uang anjungan tunai mandiri (atm). Sopir mobil bernomor B 9699 FCFtersebut, Guntur Wahono berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kanan.

Namun tabrakan tak sempat dihindari. Akibatnya, bagian depan mobil Daihatsu sebelah kiri mengalami ringsek. Beruntung, truk tidak terguling dan menimpa kendaraan pengangkut uang. Saat ini, kejadian tersebut tengah ditangani oleh Satlantas Polres Jepara. 

Warga setempat Muhammad Rifai mengatakan, akibat kejadian itu kendaraan yang melewati ruas tersebut harus memutar arah.   

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →