Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Wabup Jepara Janji Fasilitasi Seni Budaya Tahun Depan



Reporter:    /  @ 16:45:30  /  14 November 2017

    Print       Email

Wabup Jepara Dian Kristiandi bersama seniman ukir Roni (kiri) memperhatikan karya yang dipamerkan di Aula Museum Kartini, Senin malam (13/11/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi berjanji akan lebih memperhatikan kehidupan kesenian di Bumi Kartini. Menurutnya, seni merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia pariwisata yang menjadi visi misinya bersama pasangannya Ahmad Marzuqi. 

“Kita akan mendorong dan memfasilitasi warga Jepara yang bergerak dalam seni apapun itu, khususnya seni ukir. Agar seni ukir menjadi sesuatu yang bisa dipahami dan dimengerti khususnya oleh generasi muda,” tutur Dian, saat membuka pameran tunggal Seni Ukir bertajuk Eksistensi di Aula Museum Kartini, Senin malam (13/11/2017). 

Baca: Seniman di Jepara Ini Bikin Pameran Tunggal Gara-gara Risau Ukir ”Disepelakan” Anak Muda

Terkait seni ukir, Dian mengakui saat ini terjadi degradasi minat dari generasi penerus. Saat ini, menurutnya, kesenian tersebut semakin kehilangan daya tarik karena kurangnya pemahaman akan seni itu sendiri. 

Oleh karena itu, ia meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jepara untuk terus melakukan kampanye dan reinterpretasi seni ukir. Dengan hal itu, ia berharap semakin banyak generasi muda yang memahami akan makna ukir-ukiran. 

“Tahun 2018 akan kita fasilitasi seni dan budaya. Sudah kita persiapkan, karena hal itu merupakan visi dan misi dari Pak Bupati dalam pengembangan sektor pariwisata. Seni ukir menjadi salah satu bagian yang tak lepas dari hal tersebut,” janji Wakil Bupati Jepara. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →