Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

1 Mahasiswi Tewas saat Longsor Timpa Asrama STT Sangkakala Kabupaten Semarang



   /  @ 15:15:53  /  14 November 2017

    Print       Email

Bangunan asrama STT Sangkakala Kabupaten Semarang yang tertimpa longsor, Senin malam. (Facebook)

MuriaNewsCom, Semarang – Seorang mahasiswa yang tinggal di asrama Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala Jalan Kopeng Km 7, Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang, tewas tertimpa longsor, Senin (13/11/2017), malam.

Talud setinggi 7 meter di belakang asrama longsor. Material longsoran itu menimpa asrama dan mengenai mahasiswi bernama Ressi (22) asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ressi meninggal di lokasi kejadian dengan tubuhnya tertimpa material longsoran persis di kamarnya. “Korban kondisinya tertimbun material longsoran. Dan untuk mengevakuasi butuh waktu sekitar 1 jam,” kata Pembantu Ketua I STT Sangkakala, Febri Jati Nugroho.

 

Bangunan asrama STT Sangkakala Kabupaten Semarang yang tertimpa longsor, Senin malam. (Facebook)

 

Dalam kejadian ini teman satu kamar Ressi, Marcelina (19), asal Sumba Timur, NTT, mengalami luka di bagian kaki. Sedangkan, mahasiswa lainnya, Imannuel Nuban (21), warga Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, juga terluka. Kedua korban luka dirawat di RSP dr Ario Wirawan Salatiga.

Sebelum kejadian, hujan mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 14.00 WIB. Hingga sekitar pukul 20.30 WIB, saat mahasiswa belajar mandiri di asrama, terdengar gemuruh di belakang asrama putri. Tidak lama kemudian bangunan talud menimpa asrama tersebut dan mengakibatkan sebagian asrama roboh terhantam material batu, tanah dan besi bangunan gedung Serbaguna STT Sangkakala

Adapun penanganan sementara, mahasiswa yang berada di asrama diungsikan di ruang kelas dan aula bagian bawah. Mereka yang tinggal di asrama merupakan mahasiswa tingkat I hinga tingkat IV. Sebanyak 120 mahasiswa tersebut tinggal di asrama mahasiswa perempuan dan asrama bagi mahasiswa laki-laki.

 

Bangunan asrama STT Sangkakala Kabupaten Semarang yang tertimpa longsor, Senin malam. (Facebook)

 

Adanya longsor membuat aktivitas perkuliahan kampus diliburkan selama satu minggu. Mulai Selasa hingga Senin depan.

Di lokasi tepatnya bangunan untuk gedung serbaguna tersebut, terlihat tanah retak-retak. Kemudian, lantai yang retak-retak tersebut ditambal dengan semen. Adapun talud yang longsor tersebut berada di belakang asrama yang lokasinya paling atas di kompleks STT Sangkakala tersebut. Selain itu, di lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →