Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Kejati  >  Artikel ini

Asmadinata, Mantan Hakim Tipikor Semarang Meninggal di LP Kedungpane



   /  @ 13:55:24  /  14 November 2017

    Print       Email

Mantan hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Semarang, Asmadinata, saat di Pengadilan Tipikor di Semarang, beberapa waktu lalu. (Tribunjateng.com)

MuriaNewsCom, Semarang – Mantan Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Asmadinata, Selasa (14/11/2017) meninggal di LP Kedungpane Semarang. Asmadinata meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Asmadinata ini menjalani hukuman atas kasus suap mantan ketua DPRD Grobogan, M Yaeni. Ia divonis penjara selama 10 tahun.

Kepala LP Kewdungpane Semarang, Taufiqurrahman mengatakan, Asmadinata meninggal sekitar pukul 07.50 WIB. Ia menyebut, selama ini Asmadinata memiliki riwayat penyakit TBC dan diabetes. Namun, kematiannya diduga akibat serangan jantung.

Asmadinata, lanjut dia, sempat mendatangi poliklinik lapas untuk memperoleh pengobatan karena mengeluh sakit. “Petugas kesehatan sempat melakukan tindakan pengobatan sebelum akhirnya yang bersangkutan kembali ke kamarnya,” katanya pada wartawan.

Pada Selasa pagi, Asmadinata kembali dilarikan ke poliklinik untuk mendapatkan perawatan. Petugas kesehatan melaporkan Asmadinata meninggal dunia sekitar pukul 07.50 WIB.

Menurutnya, pihak LP telah memberityahu keluarga tentang meninggalnya Asmadinata. Rencananya keluarga akan memakamkan jenazah Asmadinata di Medan.

Asmadinata adalah hakim Ad Hoc yang terlibat kasus suap saat menyidangkan kasus korupsi mantan ketua DRPD Grobogan, M Yaeni, yang juga meninggal dunia di LP Kedungpane, 18 Juli 2014 lalu.

Asmadinata harus menjalani masa hukuman lebih lama setelah Mahkamah Agung (MA) memperberat hukumannya menjadi 10 tahun penjara.

Di pengadilan tingkat pertama Asmadinata divonis lima tahun penjara dan di tingkat banding hukumannya ditambah satu tahun menjadi enam tahun penjara.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →